Mendag Zulhas Pastikan Tak Ada Impor Beras Saat Panen Raya

Mendag RI Zulkifli Hasan saat panen perdana di tahun 2023
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, melaksanakan kegiatan panen padi perdana di tahun 2023 yang dilakukan di sawah agro wisata organis Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor. Dalam kesempatan itu, Zulhas didampingi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Di depan Bakal Calon Kepala Daerah, Zulhas: PAN Tak Pernah Minta Proyek

Zulhas menerangkan, bahwa panen di Kota Bogor ini baru panen awal. "Panen di Mulyaharja Kota Bogor ini adalah awalan, kita baru akan panen raya perkiraan Maret nanti," kata Zulhas dalam acara yang digelar Sabtu 14 Januari 2023 tersebut.

Ilustrasi panen padi.

Photo :
  • U-Report
Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Untuk itu lanjut Zulhas, pemerintah telah menetapkan batas terakhir impor beras adalah Maret. "Setelah maret, saat sudah panen raya tidak boleh lagi impor beras," lanjut Zulhas.

Kepada Bima Arya, Zulhas pun memuji karena di Kota Bogor masih ada agro eduwisata organik Mulyaharja yang tidak hanya mendukung ketahanan pangan namun juga bisa menjadi objek wisata serta perdagangan produk lokal.

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

"Ini indah sekali, bersyukur kita di Kota Bogor ada surga tempat seindah agro eduwisata Mulyaharja di sini ada sawah, ada kebun sayur mayur, ada kolam ikan, buah-buahan, bahkan ada juga coffeeshop dan produk kreatif sepatu karya warga lokal," ujar Zulhas.

Dalam kunjungannya ke kota Bogor ini, Zulhas juga sempat menghadiri acara Senam Sehat Birukan Langit Indonesia di Lapangan Sempur Kota Bogor. Saat senam bersama itu,  Zulhas mengatakan acara itu, Zulhas juga mengkampanyelan gaya hidup sehat kepada masyarakat.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di acara Senam Sehat Birukan Langit Indonesia

Photo :
  • Dok. Istimewa

Zulhas mengajak warga untuk tak lupa melakukan aktivitas olah raga, salah satunya dengan senam. Olahraga itu, menurut Zulhas, akan mampu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

"Birukan Langit Indonesia, kita alam yang satu, bumi yang satu mesti dijaga, lingkungannya (dan) kebersihannya. Ini penting karena jika lingkungannya bagus, alamnya sehat, orangnya juga olahraga sehat semuanya bahagia dan tentu itu menghemat cost dan kita menjadi produktif," ujar Zulhas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya