Satu Prajurit TNI Tewas Ditembak KKB di Nduga Papua

(Ilustrasi) Korban penembakan KKB di Papua.
Sumber :
  • VIVA/ Aman Hasibuan.

VIVA Nasional – Aparat TNI yang bertugas di wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Senin, 3 April 2023.

Pemerintah Target Perpanjangan Runway Bandara Sinak Papua Selesai 2024

Dalam kontak tembak ini, satu Prajurit Pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad bernama Pratu Hamdan tertembak meninggal dunia di Pos Yal, Distrik Yal Nduga. 

“Benar telah terjadi kontak tembak antara gerombolan KST dengan Prajurit Pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad mengakibatkan 1 orang prajurit TNI tertembak dan meninggal dunia Pratu Hamdan di Pos Yal Distrik Yal Kabupaten Nduga pukul 09.40 WIT,” ujar Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring Danrem 172/PWY selaku Dankolakops.

Pesan Jokowi ke Menko PMK Muhadjir: Gudang Pangan di Papua Diisi Makanan Khas Lokal

Ia mengatakan, saat ini Prajurit Pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad melakukan siaga mengantisipasi aksi susulan dari pihak gerombolan KKB.

Detik-detik KKB Komplotan Keni Tipagai Serang Polsek Homeyo Intan Jaya yang Tewaskan Warga Sipil

Sedangkan untuk jenazah prajurit TNI yang tertembak Pratu Hamdan sudah dievakuasi ke Timika untuk dilakukan pemulasaran jenazah di RSUD Timika. Rencananya pada besok pada Selasa, 4 April 2023, jenazah almarhum Pratu Hamdan akan diterbangkan menuju keluarga di Kampung halamannya di Sumbawa.

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Terpopuler: SYL Bayar Biduan Pakai Uang Korupsi, Jokowi Down dan Tangerang Banjir

Sejumlah berita di Kanal News VIVA masuk dalam jajaran berita terpopuler, salah satunya berita mengenai Eks Mentan SYL yang membayar biduan pakai uang hasil korupsi.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024