DPR Harap Menpora Baru Bawa Indonesia Berjaya di Internasional

Jokowi lantik Dito Ariotedjo sebagai Menpora
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

VIVA Nasional – Politikus muda Partai Golkar Dito Ariotedjo dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Senin, 3 April 2023. Dito menggantikan politikus senior Golkar Zainudin Amali, yang mundur dari kursi Menpora pada 9 Maret 2023. 

Penelitian Ungkap Jarang Olahraga Sejak Usia 15 Tahun Bakal Pengaruhi Masa Tua

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf berharap, Dito bisa melaksanakan tugas sebagai Menpora dengan sebaik-baiknya. Sebab, di sisa waktu kurang lebih satu setengah tahun Dito memiliki pekerja rumah (PR) yang cukup banyak.

“Banyak PR yang harus diselesaikan terutama yang pertama adalah desain besar olahraga nasional yang memang sudah ditetapkan di dalam Undang-Undang keolahragaan yang baru,” kata Dede Yusuf dalam keterangannya, Senin, 3 April 2023.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf

Photo :
  • DPR RI
Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol


IA ITB Cup Kembali Digelar, 24 Tim Turut Ramaikan
Politikus Demokrat ini juga meminta Dito segera mempersiapkan Indonesia sebagai penyelenggara event-event olahraga bertaraf internasional di tahun yang akan datang.

“Lalu yang kedua bagaimana juga  mempersiapkan Indonesia sebagai penyelenggara event-event internasional lainya segera dimulai dari tahun-tahun ke depan,” kata Dede Yusuf.

Dede juga meminta mantan Ketum Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI) itu mengantisipasi dampak dari pembatalan status tuan rumah Indonesia di ajang Piala Dunia U-20.

“Karena di dalamnya terdapat anggaran Kemenpora yang memang harus dipertanggungjawabkan dan sebetulnya masih bisa dimanfaatkan untuk kepentingan yang lainnya,” ujarnya.


Lebih jauh Dede Yusuf mengingatkan Dito untuk memberikan perhatian khusus kepada sektor kepemudaan Tanah Air. Dito diminta menambah program kepemudaan.

“Yang bisa mendorong agar sektor pemuda ini benar-benar mendapatkan atensi dan perhatian  bukan hanya berbicara organisasi kepemudaan saja tetapi seperti pemuda kreatif, seperti pemuda berwirausaha dan masih banyak lainnya,” imbuhnya.

Puteri Indonesia Pertama, Indira Sudiro.

Tips Gaya Hidup Sehat ala Puteri Indonesia Pertama Indira Sudiro, Bisa Jaga Berat Badan Ideal

Puteri Indonesia Indira Sudiro menilai banyak tips yang bisa dilakukan untuk bisa menjalani gaya hidup sehat. Namun, setiap orang punya kebutuhan dan metode masing-masing

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024