Stasiun Gambir Sudah Mulai Ramai Pemudik, Penumpang Keluhkan Kursi Ruang Tunggu Sedikit

Stasiun Gambir
Sumber :
  • VIVA/Natania Longdong

VIVA Nasional – Menuju hari raya Idul Fitri 1444 atau Lebaran 2023, Stasiun KA Gambir dipenuhi penumpang dengan berbagai tujuan. Warga dari berbagai daerah seperti Depok, Bekasi, dan Jakarta, memilih Stasiun Gambir sebagai awal dari perjalanan mereka mudik menuju kampung halaman. 

Publik Puas dengan Pelaksanaan Mudik, Kompolnas: Bukti Semangat Polisi Melayani Masyarakat

Menurut pantauan VIVA, pada Selasa, 18 April 2023, pada pukul 11.25, bangku-bangku di ruang tunggu Stasiun Gambir penuh terisi. Bahkan, ada pula penumpang yang berdiri sambil menunggu kereta keberangkatan 

Salah satu penumpang bernama Arief, mengeluh bahwa dirinya bersama istri dan anaknya tidak mendapat tempat duduk. Menurutnya, bangku yang tersedia terlalu sedikit, dengan penumpang yang melonjak saat ini.

Viral Petugas Jatuh dari Pintu Pesawat, TransNusa Sebut Ada Miskomunikasi

"Mungkin dari segi bangku sih, bangkunya kurang," kata Arief pada VIVA

Survei Indikator : Peran Polantas dan Informasi Publik Beri Kepuasan Mudik

selain itu, Arief juga memiliki alasan mengapa dirinya memilih untuk menggunakan kereta, dari pada menggunakan armada lain. Menurut pria asal Bekasi itu, menggunakan kereta jauh lebih efisien. 

"Menghindari macet, naik kereta lebih efisien, karena kalau naik bus macet," ujarnya.

Setelah keluar dari pandemi COVID-19, para pemudik mengaku antusias dengan mudik kali ini. Mereka merasa jauh lebih leluasa dan aman untuk bertemu keluarga mereka di kampung halaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya