Buntut Pamer Harta, KPK Panggil Eks Pejabat Pemkot Jakut Selvy Mandagi Klarifikasi LHKPN

Gedung Merah Putih KPK
Sumber :
  • VIVA/Andry Daud

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini manjadwalkan pemanggilan untuk klarifikasi terhadap Eks Pejabat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Administrasi Jakarta Utara DKI Jakarta, Selvy Mandagi, terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Dewas Dipersilahkan Proses Etik Nurul Ghufron Kata Pimpinan KPK

Klarifikasi yang dilakukan oleh komisi antirasuah tersebut, berkaitan dengan aksi dari pamer harta kekayaan yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

 "Benar, hari ini KPK mengagendakan permintaan klarifikasi LHKPN seorang pejabat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Utara," ujar Juru Bicara Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Ipi Maryati kepada wartawan, Selasa 23 Mei 2023.

Usai Geledah Ruang Kerja Sekjen DPR, Penyidik KPK Bawa Koper Hitam dan Ransel Merah

Kata Ipi, Selvy dijadwalkan menjalani proses klarifikasi di gedung merah putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Ia dijadwalkan klarifikasi sejak pukul 09.00 WIB.

"Permintaan klarifikasi dijadwalkan pukul 09.00 WIB di gedung KPK," kata Ipi.

ICW Minta Dewas KPK Beri Sanksi Berat Jika Ghufron Terbukti Langgar Etik

Sebelumnya diberitakan, buntut mengunggah gaya hidup mewah, Selvy Mandagi dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Jakarta Utara.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Retno Sulistyaningrum. Kata dia, Selvy dibebastugaskan sejak 10 April 2023 lalu.

"Ya, yang bersangkutan dibebastugaskan," kata dia kepada wartawan, Rabu 3 Mei 2023.

Dugaan pamer gaya hidup mewah itu viral lewat sebuah akun twitter @partaisocmed. Dalam unggahannya memperlihatkan struk reservasi sebuah hotel mewah dengan harga Rp 27 juta per dua malam. 

"Bagi yang mempermasalahkan mengapa invoice dan reservasi hotel bisa bocor. Tentu yang membocorkan bukan pegawai hotel, tapi orangnya sendiri yang suka flexing," dikutip dari twitter @partaisocmed, Rabu 5 April 2023.

Tak hanya itu, anak Selvy Mandagi juga turut memamerkan saat membeli mobil mewah merek Mazda 3 seharga Rp 500 juta. Kemudian, terdapat foto-foto Selvy Mandagi dan keluarganya memakai tas dan sepatu mewah yang warna dan motifnya senada.

Barang-barang mewah itu berupa tas merk Gucci dan Supreme seharga Rp 23,7 juta. Selain itu juga ada sepatu merk Gucci seharga Rp 12,8 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya