Peduli Lembaga Keagamaan, PAN Dorong Pemerintah Kuatkan Peran Pesantren

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto (tengah).
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta – Lembaga keagamaan memiliki peran penting sebagai benteng terakhir dalam merawat moral masyarakat. Lantaran itu, Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong pemerintah untuk lebih memperhatikan mereka.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Hal itu dikemukakan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto. Dia mengatakan, hadirnya lembaga keagamaan seperti pesantren tentu dapat menciptakan banyak manfaat untuk tumbuh kembang talenta bangsa. Para santri, kiai memiliki andil besar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Yandri Susanto

Photo :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur
Di depan Bakal Calon Kepala Daerah, Zulhas: PAN Tak Pernah Minta Proyek

"Saya minta kepada pemerintah untuk terus memperhatikan kehidupan beragama dengan membantu pesantren, madrasah, dan majelis taklim," kata Yandri, dalam keterangannya, Sabtu, 17 Juni 2023.

Menurut Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Banten II itu, pesantren mampu menata kembali kehidupan masyarakat sehingga dapat menciptakan tatanan kehidupan yang sangat beradab. Maka itu, dia meminta, agar pemerintah lebih perhatian kepada pesantren-pesantren di Indonesia.

Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

Yandri mengemukakan, pesantren mampu menjadi solusi terbaik di tengah hiruk pikuk kegalauan masyarakat. Di tengah banyak kasus seperti narkoba, minuman keras, tawuran, hingga penyakit sosial, pesantren selalu hadir memberikan solusi terbaik.

Wakil Ketua MPR RI ini menegaskan tak akan pernah lelah memperjuangkan nasib pesantren di Indonesia. Perjuangan Yandri selaras dengan komitmen PAN yang selalu menjadi bagian dari masyarakat.

"Karena di tengah hiruk pikuk kegalauan masyarakat, sepertinya maraknya narkoba, minuman keras, tawuran, dan penyakit sosial lainnya, pesantren ikut memberi solusi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya