Prabowo Subianto Dinilai Dekat dengan Petani dan Merakyat Sejak Dulu

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menilai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai sosok yang merakyat. 

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Menurut dia, sosok merakyat yang tersemat dalam diri Ketua Umum Partai Gerindra itu yang menjadikannya calon presiden (capres) teladan bagi kalangan milenial. 

“Prabowo itu kan terkenal dengan sikap sederhana ya, dan tegasnya, dan santunnya juga begitu, jadi dari situ, Prabowo Subianto disukai oleh kalangan milenial dan publik,” kata Ujang dalam keterangannya dikutip Selasa, 11 Juli 2023. 

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Ujang menambahkan, “Termasuk juga merakyat karena Pak Prabowo Subianto pernah menjadi Ketua HKTI ya, artinya sudah dekat dengan rakyat juga dari dulu, dengan para petani atau kalangan grass root (kelas bawah)."

Menhan Prabowo Subianto saat memberikan pembekalan ke Satgas PR 330/Tri Dharma

Photo :
  • Antara
Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Selain sudah dekat dengan rakyat dari dulu, menurut Ujang, Prabowo Subianto yang memiliki latar belakang militer, menjadi figur yang dihormati oleh semua kalangan. Kendati punya latar belakang militer, capres Partai Gerindra itu juga terbukti memiliki kesederhanaan dan kesantunan yang mencuri perhatian kalangan muda dan milenial. 

“Dengan ketegasannya, dengan kesederhanaannya, dengan kesantunannya itu, memiliki poin plus sendiri bagi Pak Prabowo Subianto,” tutur Ujang. 

Sosok Prabowo yang saat ini berbeda jauh dibandingkan 2019 lalu, menurut Ujang, menjadikannya teladan bagi semua lapisan masyarakat Indonesia. 

“Jadi ya kalau dibilang sosok yang merakyat, mungkin itu ada tambahan lagi dari publik yang melihat bahwa Prabowo Subianto sosok merakyat, sebelumnya Prabowo Subianto terkenal dengan ketegasannya, kesederhanaan dan kesantunannya,” ujar Ujang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya