Gerbong KA Brantas dan Truk yang Tabrakan di Semarang Dievakuasi

Kereta api Brantas tabrak truk di Semarang
Sumber :
  • Twitter @sahabat_kereta

Semarang – Pihak Kepolisian saat ini melakukan pengamanan proses mengevakuasi gerbong KA Brantas yang menabrak truk di Semarang.

Ini Tips Berkendara Dekat Bus, Lakukan Supaya Tidak Celaka

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar menyebut bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan. Dia juga mengkonfirmasi hingga saat ini tidak ada korban tewas.

"Sampai dengan saat ini langkah-langkah yang dilakukan oleh kita dari kepolisian, dari pengamanan kereta api adalah upaya mengevakuasi gerbong tadi, yang melintang di tkp," kata Kombes Irwan dalam keterangannya, pada Selasa, 18 Juli 2023.

Pemukim Yahudi Hancurkan Paket Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

"Kemudian langkah berikutnya akan melakukan geser tronton yang melintang di TKP, kemudian menggeser lokomotif yang sekarang menggantung di banjir kanal barat. Untuk korban jiwa tidak ada atas kejadian ini, namun ada satu yang terluka dari penumpang karena melompat dari kereta api," lanjutnya.

Kereta api Brantas tabrak truk di Semarang

Photo :
  • Humas Polda Jateng
Video Aksi Ugal-ugalan Sopir Bus Bikin Resah Warganet
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Semarang- Satu orang terluka akibat peristiwa Kereta Api Brantas tujuan Jakarta-Blitar menabrak sebuah truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat.

"Sementara korban luka satu orang," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Agus Suryo Nugroho kepada wartawan, Selasa 18 Juli 2023.

Sementara itu, Kereta Api Brantas tujuan Jakarta-Blitar menabrak sebuah truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, Selasa malam, 18 Juli 2023, sekira pukul 19.20 Wib.

KA menabrak bagian kepala truk trailer yang tengah melintas di pintu perlintasan KA dari arah utara ke selatan.

Sempat terjadi ledakan saat lokomotif kereta menabrak kepala truk. Sementara bagian kepala dan ekor gandengan truk terjepit di mulut jembatan rel Jembatan Kanal Banjir Barat Semarang itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya