Menhan Prabowo Klaim Kerja Sama Pertahanan RI-Prancis Era Presiden Jokowi Paling Terbaik

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Prancis - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menilai kerja sama di bidang pertahanan antara Indonesia dengan Prancis berjalan sangat baik di era pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kerja sama yang dimaksud itu terfokus pada program alih teknologi hingga akuisisi peralatan pertahanan.

Jokowi Met with the President of Fiji, Discussing 3 Important Issues

Hal tersebut disampaikan Prabowo usai menghadiri pertemuan 2+2 dengan Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan Prancis, di Prancis, Jumat, 21 Juli 2023.

"Pembicaraan 2+2 berjalan dengan sangat baik dan hubungan kita (Indonesia-Prancis) khususnya di bidang pertahanan adalah yang terbaik dalam beberapa dasawarsa ini," ucap Prabowo.

Ngefans Banget Sama Prabowo Subianto, Hard Gumay Siap Pasang Badan: Gue Rela Ditembak, Ditusuk

Ketua Dewan Pembina DPN HKTI Prabowo Subianto

Photo :
  • istimewa

"Sesuai perintah Presiden Jokowi, ini artinya bahwa ke depan hubungan kedua negara akan berjalan untuk jangka waktu yang panjang," sambungnya.

Anindya Bakrie Joined Prabowo and Musk in Bali, Discussing Further Collaboration

Tak hanya bicara soal pertahanan, Prabowo juga menyoroti kerja sama di bidang pendidikan. Ia mendorong Indonesia untuk mengadakan latihan bersama.

"Indonesia dan Prancis juga telah saling mendukung di berbagai forum internasional. Adapun di bidang industri pertahanan hubungan kedua negara juga baik," kata Prabowo.

Prabowo lantas menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Menteri Luar Negeri Republik Prancis Catherine Colonna dan Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis, Sébastien Lecornu. 

Ia meyakini, akan ada banyak kerja sama antara Indonesia dan Prancis yang lebih baik di masa mendatang.

"Kami sangat puas dengan pertemuan ini. Kami melihat kerja sama strategis yang sangat baik di masa mendatang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya