Panji Gumilang: IMB Galangan Kapal Al Zaytun Diurus sejak 2021, Tinggal Tanda Tangan Bupati

Panji Gumilang usai diperiksa Bareskrim Polri
Sumber :
  • Ist

Indramayu – Pemimpin Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang menegaskan, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) galangan kapal milik Al Zaytun di Indramayu, Jawa Barat, telah diurus sejak tahun 2021.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

"IMB sudah dua tahun kami masukkan, sudah oke semua, tinggal teken atau tanda tangan Bupati," kata Panji Gumilang saat dikonfirmasi di Indramayu, Jumat, 28 Juli 2023.

Panji mengatakan, Al Zaytun tidak mengetahui alasan mengapa IMB galangan kapal tersebut belum dapat diselesaikan. Padahal, katanya, pengurus Al Zaytun telah melengkapi seluruh persyaratan untuk pembuatan IMB galangan kapal tersebut.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Galangan kapal milik Ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat

Photo :
  • tvOne/Opi Riharjo

Dia mengaku malah khawatir kalau galangan kapal tersebut dibangun tanpa IMB. Karena itulah pengurus Al Zaytun sejak awal telah melengkapi seluruh persyaratan. Oleh karena itu pula, Al Zaytun tetap melanjutkan proses pembuatan kapal di galangan kapal tersebut.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Sejak 2021, kata dia, galangan kapal tersebut telah membuat dua buah kapal nelayan, masing-masing dengan kapasitas maksimal 2.200 gros ton.

Sebelumnya, beredar informasi simpang siur tentang legalitas bangunan galangan kapal tersebut. Menanggapi hal tersebut, Bupati Indramayu Nina Agustina mempersilakan pengurus Al Zaytun untuk mengonfirmasinya kepada dinas terkait.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang (Foto/VIVA)

Photo :
  • vstory

"Silakan jika sudah memiliki izin yang lengkap, tinggal klarifikasi ke dinas terkait," kata Nina melalui pesan singkat sebagaimana dilansir dari ANTARA, Jumat. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya