Ganjar Anggap Sekolah Bikin Siswa Stres Karena Bully dan Omelan: Mestinya Menyenangkan

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Bakal calon presiden (capres) dari PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menilai sekolah yang ada di Indonesia kerap kali membuat para siswa stres. Hal ini dikarenakan para siswa itu merasa akan mendapatkan omelan para guru, hingga bully-an dari sesama temannya.

Dirundung Karena Kasusnya Viral, Gideon Simanjuntak dan Amanda Zevannya ke Komnas Perempuan

"Sekolah kita itu bikin stres. Datang besok, gurunya marah, temannya mau mem-bully saya. Maka kerinduan untuk sekolah kemudian kurang," ujar Ganjar dalam talk show di acara Festival Belajaraya 2023 di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Juli 2023

Menurut Ganjar, sekolah harusnya menjadi tempat yang menyenangkan. Sehingga, para siswa dapat belajar dengan nyaman dan rindu dengan guru hingga teman-temannya.

Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang

"Sekolah mesti menyenangkan. Betul enggak? Besok dia rindu dengan gurunya, rindu dengan temannya, maka nyanyi itu penting. Maka saya senang banget, tadi diajarin nyanyi, saya cepat tadi. Saya jadi ingat film school of rock. Wah itu keren banget," jelas Ganjar.

Dikatakan Ganjar, School of Rock merupakan salah satu film yang menggambarkan bagaimana kondisi sekolah yang menyenangkan. Sebab, di dalam film itu, anak-anak diberikan kebebasan mencari bakat yang disuka selama berada di sekolah. 

PDIP Beri Tugas Ganjar Bantu Pemenangan Pilkada 2024 setelah Kalah Pilpres

"Ngajarnya Matematika, terus kemudian orang kita tahu, ada banyak bakat anak-anak yang tidak semua pintar matematika, fisika, dan dia pintar seni lalu lomba akhirnya menang," jelas Ganjar.

Pelajar di Mimika, Papua

Sekolah-sekolah di Mimika Antusias Ikuti Workshop Keamanan Digital

Workshop ini dihadiri oleh berbagai sekolah di wilayah Kabupaten Mimika, antara lain SMA Negeri 4 Mimika, SMA Negeri 5 Mimika, dan SMA YPPK Tiga Raja Mimika.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024