Tegaskan Tak Punya Dendam ke Jokowi, Rocky Gerung: Anaknya Berteman Dengan Saya

Aktivis dan pemerhati demokrasi Rocky Gerung saat jumpa pers
Sumber :
  • Rocky Gerung Official

Jakarta – Pengamat Politik Rocky Gerung mengatakan bahwa dirinya tak punya dendam pribadi ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) usai memberikan kritik yang menohok. Bahkan, dia juga mengaku punya hubungan dekat dengan anak Jokowi, Gibran Rakabuming.

UKT Naik Dinilai Ancam Generasi Emas Indonesia, Jokowi Diminta Turun Tangan

Rocky menjelaskan bahwa pernyataan yang dilontarkannya itu adalah bentuk kritik terhadap kedudukan jabatannya bukan pribadinya. Maka dari itu, dia menilai bahwa pihak yang marah akan pernyataannya itu tidak paham konteks.

"Jadi saya paham bahwa kemarahan sebagian pihak itu karena belum bisa membedakan mana kritik publik mana dendam pribadi. Saya tidak punya dendam dengan pak jokowi," ujar Rocky Gerung kepada wartawan, Jumat 4 Agustus 2023.

Sri Mulyani Menghadap Jokowi Bahas Kasus Viral Bea Cukai

Pengamat politik Rocky Gerung di Rakernas Partai Ummat

Photo :
  • VIVAcoid/Yeni Lestari

Rocky menyebut bahwa dirinya punya hubungan pertemanan dengan putra Jokowi. Ia juga menuturkan ketika Jokowi menggelar pernikahan untuk anaknya, dia juga turut diundang menjadi tamu VIP.

Jokowi Handover Rice Assistance to North Kolaka People

"Bahkan anak pak jokowi berteman dengan saya. Pak jokowi mantu saya diundang pakai undangan vip saya gak bisa datang. Jadi gak ada soal di situ," ucap Rocky.

Rocky pun menjelaskan bahwa memang ada pihak lain yang ingin ikut campur seperti ingin bermain di air yang keruh. "Sekarang pertanyaannya sekarang kok kenapa jadi soal. Artinya ada yg ingin bermain di air keruh. Tapi saya mengerti tahun politik pasti ada sifat semacam itu, mengambil keuntungan dari problem ini," tukas Rocky.

Sebelumnya, Pengamat politik, Rocky Gerung sempat memberikan kritik menohok kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, akibat kritikannya itu berujung pada kehebohan di publik dan berujung dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Rocky Gerung diketahui telah melontarkan sebutan ‘bajingan’ kepada Jokowi. Hal itulah yang membikin publik geger.

Rocky Gerung.

Photo :
  • Supriadi Maud/VIVA.

Namun demikian, Rocky Gerung mengaku bahwa pernyataannya itu memang kerap diucapkan kepada siapapun. Dia menjelaskan bahwa kritikannya itu bukan ditujukan kepada individu Jokowi.

"Saya tidak mengkritik atau menghina jokowi secara individunya tidak. Karena itu saya kira pak jokowi juga mengerti, itu yanv menyebabkan pak jokowi tidak mau melaporkan saya. Pak jokowi mengerti yang disampaikan saya itu kritik terhadap kedudukan publik dia, jabatan publik dia," kata Rocky Gerung kepada wartawan Junat 4 Agustus 2023.

Maka dari itu, dia meminta maaf karena sudah membikin gaduh publik atas pernyataannya beberapa waktu lalu itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya