15.110 Orang Mainkan Angklung di GBK, Indonesia Pecahkan Guinness World Records

Pertunjukan Angklung Terbesar Dunia di GBK
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Indonesia sukses memecahkan rekor dunia Guinness World Records dalam memainkan angklung. Sebanyak 15.110 peserta mengikuti pergelaran angklung terbesar di dunia itu.

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Perwakilan Guinness World Records, Sonia Ushirogochi yang berasal dari Jepang hadir untuk memberi penilaian terhadap pergelaran angklung terbesar ini.

"Sekarang izinkan saya memberi tahu kalian hasilnya. Saya dapat mengonfirmasi dengan 15.110 peserta kalian telah mencatatkan rekor dunia Guinness," katanya, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu, 5 Agustus 2023. 

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

Pertunjukan Angklung Terbesar Dunia di GBK

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Pergelaran angklung terbesar di dunia ini diikuti oleh beberapa kementerian dan lembaga pemerintah. Di antaranya dari Kemensetneg, Sekretariat Kabinet (Setkab), Kemenparekraf, Kementerian BUMN, Kementerian ESDM, hingga Kementerian PUPR.

Paparkan Revolusi Ketenagakerjaan PMI, Kepala BP2MI Sebut Golden-Triangle Harus Kolaborasi Solid

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara pertunjukan angklung terbesar di dunia yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Presiden Jokowi hadir pukul 19.12 WIB. Ia hadir menggunakan batik berwarna coklat dengan celana panjang warna hitam. Jokowi juga ditemani oleh sang istri, Iriana Jokowi dan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin.

Adapun peserta yang mengikuti pergelaran angklung terbesar di dunia ini terdiri dari TNI-Polri, Kementerian dan Lembaga, serta sekolah ikatan dinas yang berjumlah 15.000 peserta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya