Dugaan Pelecehan, Finalis Miss Universe Indonesia Mau Buat Laporan Polisi

Anggota Miss Universe Indonesia (MIUD) 2023 mendatangi Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

Jakarta - Finalis Miss Universe Indonesia (MIUD) 2023, mendatangi Markas Polda Metro Jaya, hari ini. Hal itu buntut dugaan pelecehan seksual dalam ajang tersebut.

Pimpinan Ponpes di Lombok Diduga Setubuhi 5 Santriwati, Tuduh Jin Pelakunya

Adapun diketahui mencuat isu finalis diminta melakukan foto telanjang saat pemeriksaan tubuh dalam acara MUID 2023. Korban datang dengan maksud buat laporan polisi. Korban berinisial PKN, didampingi kuasa hukumnya, Mellisa Anggraeni.

"Melakukan pelaporan terhadap dugaan adanya pelecehan yang dilakukan oleh MUID," ujar dia kepada wartawan, Senin 7 Agustus 2023.

Profesor Pro-Israel Lecehkan Wanita Berhijab di Kampus AS, Langsung Dipecat!

Dia menjelaskan, dugaan pelecehan itu diadukan oleh beberapa korban. Namun, dirinya tidak membeberkan pasti bentuk pelecehan apa saja yang dialami korban. Setelah konsultasi, pihaknya bakal langsung buat laporan.

"Dari proses mereka menggelar acara Miss Universe sebelum dilakukannya grand final ada beberapa peristiwa yang terjadi ya dan itu diindikasi dugaan pelecehan. Kita duga dilanggar oleh Miss Universe Indonesia makanya hari ini kita mau langsung melaporkan di SPKT (sentra pelayanan kepolisian terpadu). Nanti kita sampaikan ya, tapi hari ini kita fokus pada dugaan pelecehan yang dialami temen-temen," ucap dia.

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana

30 Finalis Miss Universe Indonesia 2023

Photo :
  • ist

Sebelumnya diberitakan, ajang kecantikan Miss Universe Indonesia (MUID) 2023 sukses digelar pada Kamis 3 Agustus 2023 di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol. Fabienne Nicole Groeneveld berhasil keluar sebagai pemenang dan meraih mahkota sebagai Miss Universe Indonesia 2023 yang akan bersaing di kancah internasional.

Selain Fabienne, ada nama Vina Anggi Sitorus sebagai 1st Runner-up dan Muthia Fatika Rachman sebagai 2nd Runner-up yang juga mendapat perhatian. Keputusan ini diambil oleh dewan juri yang salah satunya adalah aktris Catherine Sharon Gasnier.

Sebagaimana diketahui, untuk menjadi pemenang di ajang kecantikan ini perlu melewati berbagai tahap seleksi yang sangat ketat. Ada banyak persyaratan resmi yang juga harus dipenuhi oleh para pesertanya. Kecantikan yang mereka miliki tidak hanya terpancar dari wajah saja, tetapi juga bentuk tubuh hingga intelegensinya. 

Salah satu seleksi yang dilakukan oleh para finalis adalah pengecekan tubuh atau body checking. Kecurigaan adanya perbuatan curang di balik layar MUID pun dibongkar oleh Province Director, Sally Giovanny, lewat unggahan di Instagramnya. 

Sally mengungkapkan ada kabar yang menyebutkan bahwa para finalis MUID 2023 diminta untuk telanjang di hadapan para penilainya. Tak hanya itu, mereka juga difoto yang dikhawatirkan akan disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya