Jurnalis TvOne Alami Kecelakaan Gara-gara Kabel Optik Melintang di Jalan

Jurnalis tvOne alami kecelakaan gara-gara kabel optik melintang di jalan
Sumber :
  • Supriadi Maud

MakassarKabel jaringan internet milik XL Axiata yang melintang di jalan membuat sejumlah pengendara jadi celaka. Salah satu pengendara dibuat celaka yakni jurnalis TvOne yang sedang melintas di jalan Perintis Kemerdekaan Km 12 Makassar, Sulsel.

Jurnalis TvOne bernama Samsul Maarif itu sedang berkendara bersama istrinya langsung terjatuh lantaran kabel milik XL Axiata yang posisinya sedang melintang tiba-tiba jatuh dan menjerat lehernya.

"Pas lewat situ tiba-tiba ada yang menjerat leherku. Otomatis saya terkejut karena tidak melihat apa-apa. Yang saya rasa hanya ada yang tarik leherku sementara motor jalan terus, dan saya yang berboncengan dengan istri langsung jatuh," ujar Anchu sapaan akrab Samsul Maarif kepada wartawan, Selasa 15 Agustus 2023.

Dia menjelaskan, bahwa kejadian itu bermula saat dirinya bersama sang istri berboncengan melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan pada 24 Juni 2023 lalu, sekitar pukul 22.00 WITA. Saat melintas, tiba-tiba kabel berwarna hitam itu langsung terjatuh dan menjerat leher Anchu hingga tak terhindarkan. Sontak saja Anchu pun terpental bersama sang istri di tengah jalan.

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China

Kabel optik milik XL Axiata sebabkan jurnalis tvOne terjatuh dari motornya

Photo :
  • Supriadi Maud


"Lokasinya di jalan poros, sekitar kantor Balai Karantina Pertanian yang berhadapan dengan markas Raider Yonif 700 di Tamalanrea. Saya bersama istri boncengan hendak pulang ke rumah dari arah kota menuju ke arah Sudiang, tapi pas melintas tiba-tiba saya jatuh terjerat kabel di leher," jelas Anchu.

Akibat kecelakaan itu, Anchu dan istrinya dilarikan ke rumah sakit akibat beberapa luka yang dialaminya. Ia menderita luka pada leher akibat jeratan kabel, sementara istrinya (Rahmah Were Uleng Taufik) menderita luka yang lebih banyak di sejumlah tubuhnya.

"Luka istriku lebih banyak, lehernya luka lecet akibat kabel yang seperti bekas terbakar, tangan dan kakinya lebam, ada pembengkakan pada kepala, dan gigi depan sampai patah," beber Anchu.

Beruntung kata dia, saat terjatuh tidak ada mobil ataupun kendaraan besar dari arah belakang sehingga kecelakaan fatal terhindarkan.

"Saya hanya bisa memeluk istriku yang shock setelah terjatuh, dan liat motorku yang terus jalan lalu terjatuh di samping mobil yang melintas," jelasnya.

"Saya tidak tahu akan seperti apa jika ada kendaraan di belakangku pas saya terjatuh. Saya sudah bikin laporan kecelakaan di Polisi, dan tentunya saya akan minta itikad baik dari yang bertanggung jawab atas peristiwa yang membuat saya dan istri celaka bahkan membahayakan nyawa saya dan istri saya," sambungnya.

Selain Samsul dan istrinya, terdapat dua pengendara lain juga ikut terjatuh pada saat yang sama.

Namun beruntungnya karena dua pengendara tersebut tidak menderita luka-luka lantaran kabel yang membentang memotong jalan terlebih dahulu menjerat Samsul dan istrinya.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon
Pemkot Tangsel rapikan kabel fiber optik yang semrawut

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan turun tangan langsung dalam melakukan imbauan dan penindakan semrawutnya kabel fiber optik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024