PAN Dorong Generasi Muda Berkreasi Lestarikan Budaya Bangsa

PAN daftarkan bakal caleg ke KPU RI
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) terus mendorong generasi muda untuk menjadi garda terdepan dalam melestarikan budaya Indonesia. Hal itu dikemukakan Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PAN Dapil Jakarta III, Dian Istiqomah.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Dalam memberdayakan generasi muda, menurut Dian, penting untuk memberikan wawasan dan pengetahuan, terlebih tentang budaya. Menurut dia, ada banyak budaya yang mulai pudar di era modern saat ini, termasuk budaya Betawi.

"Saya mewakili PAN ingin generasi muda ayo khususnya putra putri untuk terus berkreasi melestarikan dan menjaga budaya terus berkembang dan maju di tengah kencangnya era modern saat ini," kata Dian, Rabu, 23 Agustus 2023.

Seberapa Penting Budaya Clock in dan Clock Out Karyawan Dorong Kinerja Perusahaan? Ini Penjelasannya

Dian mengatakan, ada beberapa manfaat jika generasi muda ikut aktif melestarikan budaya di Indonesia. Di antaranya bisa mengenalkan keragaman budaya pada dunia dan memupuk rasa toleransi serta menjaga rasa persatuan.

Ketua Umum Barisan Muda PAN, Pasha Ungu, melantik para pengurus pusat.

Photo :
  • Dok. BM PAN.
Di depan Bakal Calon Kepala Daerah, Zulhas: PAN Tak Pernah Minta Proyek

Lantaran itu, kata Dian, PAN memberikan ruang besar bagi generasi muda untuk bisa menjadi contoh dalam melestarikan budaya bangsa. Generasi muda juga memiliki cara-cara kreatif untuk menjaga dan melestarikan budaya yang dimiliki.

"PAN sangat menginginkan generasi muda itu juga menjadi contoh  pelestarian budaya bagi wilayah di indonesia. Kita pasti bisa asalkan kita generasi muda terus memupuk dan mengembangkan budaya Tanah Air," ujar Dian.

Diketahui, dalam memberdayakan generasi muda partai besutan Zulkifli Hasan ini, memiliki sayap partai yaitu Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN). Kehadiran organisasi PAN ini untuk membangun semangat anak muda Indonesia agar aktif berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya