Ketua DPRD Edi Purwanto Hadiri MTQ Jambi ke-52: Maknai Alquran sebagai Landasan Hidup

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto hadiri MTQ ke-52
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menghadiri pelaksanaan MTQ ke 52 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun, Rabu malam (23/8). Hadir pada kesempatan ini, Gubernur Jambi, Wakil Gubernur Jambi, sejumlah kepala daerah se-Provinsi Jambi dengan sejumlah unsur forkompimda serta sejumlah tamu undangan.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Pada kesempatan ini turut dilakukan sejumlah rangkaian acara mulai dari parade kafilah Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi, hingga tarian massal Kabupaten Sarolangun dan pelaksanaan pengibaran bendera MTQ. 

Edi Purwanto turut berbahagia di mana Kabupaten Sarolangun sebagai tanah kelahirannya dianggap berhasil dalam menjadi tuan rumah pembukaan MTQ ke 52 tingkat Provinsi Jambi.

DPRD Provinsi Jambi Gelar Acara Halal Bihalal, Edi Purwanto: Semoga Kembali Fitri

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Hadiri MTQ ke-52

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

"Pertama saya bahagia karena bisa bertemu dengan sanak keluarga, dengan pejabat-pejabat yang ada di sana, apalagi ini adalah tanah kelahiran saya. Alhamdulillah saya melihat pembukaan berjalan lancar, ramai masyarakat dan luar biasa apa yang disajikan dalam pembukaan ini," ujarnya.

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto Jadi Wakil Keluarga Nikahan Putri Gubernur Jambi

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa adanya penampilan beberapa qori tingkat nasional dan internasional dalam pembukaan MTQ ini diharapkan semakin memunculkan semangat bagi seluruh masyarakat untuk mencintai Al Quran.

"Kita berharap penampilan qori-qori tadi  menjadikan spirit bagi kita bagaimana Al Quran itu harus dimaknai dengan getarnya hati kita untuk semakin mencintai Al Quran," sebutnya.

"Saya juga berharap segenap peserta MTQ atau Kafilah dapat mengikuti ajang MTQ dengan sungguh-sungguh sehingga mampu meraih prestasi dan berkiprah di jenjang yang lebih tinggi, seperti tingkat nasional bahkan internasional," tambahnya.

Di sisi lain, Edi Purwanto juga mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai pelaksanaan MTQ bukan hanya sekadar seremonial. Namun lebih dari itu, Edi Purwanto mengajak untuk seluruh masyarakat memaknai Al Quran sebagai landasan hidup.

"Mari bersama-sama kita memaknai mtq ini bukan hanya hebat tartil qurannnya, bukan hebat tilawahnya bukan hanya hebat syarhil qurannya tetapi hebat pemahaman alqurannya. Sekali lagi selamat dan sukses terselenggaranya MTQ ke 52 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun,"pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya