Terpopuler: Helikopter Canggih Rusia Jatuh, Mahasiswi Anak PNS Tagih Janji Anies

Bakal capres Anies Baswedan menghadiri kuliah kebangsaan di FISIP UI
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

Jakarta – Momen Anies Baswedan menjadi pembicara dalam Kuliah Kebangsaan di kampus Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat, pada Selasa, 29 Agustus 2023, tak hanya menjadi ajang untuk membedah visi dan misi sang bakal calon presiden. Forum itu bahkan juga menjadi sarana untuk menagih janji kebijakan Anies saat dia menjabat gubernur DKI Jakarta.

Timnas Amin Dibubarkan, Kok Ada Napoleon Bonaparte di Rumah Anies?

Seorang mahasiswi yang hadir dalam Kuliah Kebangsaan itu, mengaku anak seorang pegawai negeri sipil, terang-terangan menagih janji Anies tentang pengembalian uang tunjangan kinerja daerah aparatur sipil negara yang sempat dipotong oleh Pemerintah Provinsi pada masa pandemi COVID-19.

Si mahasiswi tak hanya menyampaikan aspirasi orangtuanya tetapi seluruh PNS DKI Jakarta yang gajinya dipotong sebesar 25 persen. Dia mengingatkan Anies bahwa janji sang mantan gubernur belum ditunaikan hingga kini.

Satgas Pangan Blak-Blakan Soal Penyebab Gagal Panen Bawang Merah di Brebes

Berita tentang keberanian si mahasiswi menagih janji Anies Baswedan itu menjadi salah satu artikel terpopuleri di VIVA sepanjang hari kemarin. Kabar tersebut seolah-olah menjadi 'intermeso' yang menarik dalam momen Anies menyampaikan visi dan misinya sebagai bakal calon presiden untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Kondisi udara di Jakarta yang penuh polusi.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain itu, ada empat artikel terpopuler lainnya, antara lain kabar tentang helikopter tempur canggih milik Rusia yang jatuh dan menewaskan tiga orang, mertua dan kakak ipar ditahan gara-gara masalah cincin kawin, anak pengacara menantang debat Kepala Polri, dan pemerintah Indonesia akan meniru China untuk mengatasi masalah polusi udara di Jakarta dan sekitarnya.

Simak ulasan selengkapnya dalam artikel-artikel berikut ini:

1. Helikopter canggih Rusia jatuh

VIVA Militer: Detik-detik helikopter Mil Mi-8 Rusia dihantam rudal Ukraina

Photo :
  • dailymail.co.uk

Helikopter Mi-8 milik Dinas Keamanan Federal (FSB) Rusia, jatuh di sebuah desa, dan menewaskan tiga orang. Pesawat itu jatuh di dekat desa Prudny di wilayah Chelyabinsk, Rusia, kata pemerintah setempat, pada Selasa, 29 Agustus 2023. Helikopter itu jatuh saat melakukan penerbangan, dan menewaskan tiga anggota awak. Baca selengkapnya di sini.

2. Mertua dan kakak ipar dibui

Yeni Sulistyowati dan Sutikno saat dikirim ke lapas IIB Jombang

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Perkembangan kasus penggelapan harta milik Diana Suwito memasuki tahap satu. Dua orang tersangka kini dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Jombang, Jawa Timur, sejak Selasa, 29 Agustus 2023. Kedua orang itu adalah Yeni Sulistiyowati (78 tahun) dan Soetikno (56 tahun) yang tak lain adalah mertua dan kakak ipar dari Diana Suwito. Keduanya ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian di Jombang. Baca selengkapnya di sini.

3. Mahasiswi anak PNS tagih janji Anies Baswedan

Mahasiswi Hubungan Internasional FISIP UI, Irma Josephin bertanya ke Anies

Photo :
  • TVUI

Bakal calon presiden Anies Baswedan menerima banyak pertanyaan saat menghadiri kuliah kebangsaan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia, Selasa, 29 Agustus 2023. Anies digempur banyak pertanyaan baik dari panelis (dosen/guru besar) maupun mahasiswa yang hadir. Baca selengkapnya di sini.

4. Kepala Polri ditantang debat oleh anak seorang pengacara

Kate datangi Mabes Polri untuk menantang Kapolri berdebat

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ditantang debat terbuka oleh remaja perempuan kelas 2 SMA bernama Kate Victoria Lim. Usut punya usut dia adalah putri dari pengacara Alvin Lim, pengacara LQ Indonesia Law Firm. Kate menyampaikan tantangan debat lewat surat resmi yang dilayangkan ke Mabes Polri. Baca selengkapnya di sini.

5. Pemerintah akan meniru China dalam menurunkan polusi di Jakarta

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, The Interview

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pemerintah Indonesia akan meniru cara kebijakan di China untuk menangani masalah polusi udara di Jakarta dan sekitarnya. Dia mengklaim sudah berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang rencana tersebut. Pemerintah China berhasil menurunkan tingkat polusi di Negeri Tirai Bambu dalam kurun waktu 7 tahun terakhir. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya