Keren! TNI-Polri Kini Punya Motor Trail Listrik

Menhan RI Prabowo Subianto menyerahkan motor listrik ke TNI dan Polri
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyerahkan 100 unit kendaraan taktis (rantis) motor trail listrik ke masing-masing personel TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara serta Polri

Projo soal Wacana PKS Gabung Koalisi: Itu Haknya Prabowo

Masing-masing angkatan TNI dan Polri mendapatkan 25 unit motor listrik yang bernama E-Tactical Sergap itu. 

"Pemanfaatan 100 unit rantis E-Tactical Sergap ini akan dibagikan ketiga matra angkatan dan kepolisian RI masing-masing mendapatkan 25 unit rantis," kata Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Kamis, 31 Agustus 2023.

Pakai Baret Merah, Momen Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Menhan RI Prabowo Subianto menyerahkan motor listrik ke TNI dan Polri

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Prabowo lantas memberikan apresiasi kepada PT Len Industri selaku industri pertahanan dalam negeri, PT Eltran Indonesia dan PT BYXE Motor Indonesia yang mampu memproduksi rantis motor trail listrik E-Tactical Sergap ini. 

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

Terlebih, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga kagum dengan detail spesifikasi motor trail listrik ini. Motor trail listrik E-Tactical Sergap ini diketahui dapat menempuh jarak maksimal 110 km dengan kecepatan maksimal 98 kilometer per jam.

"Diharapkan, rantis E-Tactical Sergap ini diharapkan menjadi salah satu terobosan yang tentu akan memberikan efek positif bagi pemenuhan mobilitas militer dan polisi yang tinggi. Lebih dari itu, pemanfaatan motor listrik adalah tuntutan zaman di era saat ini," jelasnya.

Kata dia, motor listrik merupakan contoh dari clean energy technology yang digaungkan pemerintah melalui upaya konservasi energi. Sehingga harus dimanfaatkan dengan baik sebagai langkah menjaga kedaulatan NKRI.

"Kita harus memanfaatkan teknologi canggih serta energi terbarukan untuk menjaga kedaulatan NKRI," tandas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya