Mobil Sedan Terbakar Saat Melaju di Tol Gempol-Pasuruan

Mobil sedan terbakar di Tol Gempol Pasuruan, Jatim.
Sumber :
  • PJR Polda Jatim.

Pasuruan – Insiden mobil terbakar hebat terjadi di jalur tol Gempol-Pasuruan, tepatnya di kilometer 776/B Gempol Junction, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur

Video Detik-detik Kecelakaan Mobil Sean Gelael Ditabrak hingga Hancur

Beruntung tidak ada korban jiwa atas terbakarnya mobil sedan Cheverolet dengan nomor polisi L-1715-OM, pada Senin, 4 September 2023, sekira pukul 09.50 WIB tadi.

Diketahui, ada dua pria di dalam mobil sedan Chevrolet itu yang sama-sama warga Karanggebang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo. Pengemudinya Rofikin Nasrowi (27 tahun), dan penumpang mobilnya Munir (26 tahun).

Maksa Nyalip dari Kiri, Honda Brio Ringsek Digencet Ban Truk

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian mobil sedan terbakar di kilometer 776/B Gempol Junction," kata Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam S R.

Mobil sedan terbakar di Tol Gempol Pasuruan, Jatim

Photo :
  • PJR Polda Jatim.
Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 12 Mei 2024

Imam mengatakan, mobil sedan itu awalnya melaju di lajur lambat dengan kecepatan sedang dari Tol Pasuruan dengan tujuan ke Kota Surabaya.

Sesaat sampai di kilometer 776 jalur B Gempol Junction, mobil sedan tersebut diduga mengalami korsleting listrik sehingga kap mesin keluar asap.

Pengemudi mobil sedan kemudian menepikan kendaraannya ke bahu jalan. Pengemudi dan penumpang langsung keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. 

Kobaran api yang cepat membesar kemudian melalap mobil sedan yang sudah terparkir di bahu jalan tersebut.

Tim pemadam kebakaran yang kemudian datang, berhasil memadamkan api. Pihak Jasamarga kemudian mengevakuasi mobil sedan yang terbakar ke gerbang tol Rembang, Kabupaten Pasuruan.

"Saat kebakaran terjadi arus tol sempat tersendat akibat banyak pengemudi mobil melambat memfoto dan memvideo mobil terbakar. Namun arus tol tidak terganggu karena petugas cepat datang ke TKP dan mengatur lalu lintas," ujar Imam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya