Prabowo Dinilai Pemimpin yang Responsif terhadap Permasalahan di Masyarakat

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi sambutan secara virtual dalam konsolidasi akbar kader Partai Gerindra di GOR Laga Satria Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 18 Juni 2023.
Sumber :
  • ANTARA/M Fikri Setiawan

Jakarta – Bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto dinilai merupakan pemimpin yang bekerja nyata untuk masyarakat Indonesia. Demikian dikemukakan Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN), Gema Nusantara Bakry.

Perkuat Hubungan UEA-Indonesia, Presiden MBZ Anugerahi Prabowo 'Zayed Medal'

Hal itu terlihat saat Prabowo meresmikan 16 titik air bersih di Desa Werwaru, Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). “Iya dari peristiwa ini, adalah salah satu bukti bahwa Prabowo merespons segala permasalahan yang ada di masyarakat,” kata Gema, Selasa, 5 September 2023. 

Peresmian 16 titik air bersih ini merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo untuk Menteri Pertahanan tersebut, sebagai solusi ketersediaan air di Pulau Moa. Adapun 11 sumur air bersih ini berada di 7 desa dan 4 dusun.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

Hal ini juga, kata Gema, merupakan kontribusi lembaga pendidikan di bawah Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yaitu Universitas Pertahanan (Unhan) untuk masyarakat. Kerja nyata ini kemudian berdampak terhadap hasil survei Prabowo di Pilpres 2024.

Bakal Capres Prabowo Subianto berorasi di Rakernas Apdesi di Universitas Jambi

Photo :
  • Apdesi
Dasco: Revisi UU Kementerian untuk Mengakomodasi Kepentingan Kebutuhan

Dalam hasil survei yang telah dirilis LSN, menurut Gema, rakyat Indonesia memilih capres yang peduli dengan masalah-masalah riil di akar rumput. Lantaran itu, Gema meyakini, Prabowo adalah sosok capres yang bisa bekerja nyata untuk rakyat Indonesia di masa datang. 

“Berdasarkan hasil survei, salah satu alasan masyarakat memilih calon presiden adalah capres yang peduli dengan masalah-masalah riil yang ada di dalam masyarakat,” ujar Gema.

Menurut dia, Prabowo juga dinilai telah mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. “Masyarakat juga percaya Prabowo dalam capres yang telah mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi,” kata Gema. 

Hal itu terlihat dari hasil survei yang diselenggarakan LSN periode 14 – 24 Agustus 2023. Dalam hasil survei itu, menurut Gema, masyarakat yang percaya Prabowo mendapatkan dukungan Presiden Jokowi sebesar 46,5 persen. Sementara bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo meraih kepercayaan masyarakat sebanyak 30,3 persen. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya