Tugas di Jabar Berakhir, Ridwan Kamil Serahkan Kujang Pusaka ke Bey Machmudin

Ridwan Kamil menyerahkan kujang pusaka ke Bey Machmudin
Sumber :
  • Antara

Bandung – Gubernur Jawa Barat (Jabar) periode 2018-2023 Ridwan Kamil menyerahkan kujang pusaka sebagai simbol peralihan kekuasaan kepada Pj Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin di Gedung Sate, Bandung Selasa, 5 September 2023 sore.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

"Tepat di pukul 17.20 WIB di tanggal 5 September 2023, saya Ridwan Kamil Gubernur Jabar periode 2018-2023, menyerahkan kujang pusaka sebagai simbol pengalihan kewenangan dan kekuasaan kepada Pj Gubernur Jabar," ucap Ridwan Kamil kepada awak media.

Ridwan Kamil beres-beres barang pribadi dari Gedung Pakuan

Photo :
  • Adi Suparman
Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Ridwan Kamil berdoa agar Bey diberikan kelancaran dan kemudahan dalam memimpin provinsi berpenduduk 50 juta jiwa itu. Dia juga berharap, pencapaian yang sudah dibuatnya selama 5 tahun ini agar bisa diteruskan dan dijaga.

“Saya doakan Pak Bey dan ibu lancar tugasnya, mendapat kemudahan dari Allah dan terus membawa Jabar juara lahir batin,” kata dia

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Selain itu, Kang Emil juga menitip pesan kepada Bey untuk setia mengayomi masyarakat Jawa Barat. "Titip ke Pak Bey, rakyat Jabar sangat setia kepada pemerintah. Terima kasih, hatur nuhun” pungkasnya

Dalam kesempatan yang sama, Bey mengatakan, amanah memimpin Provinsi Jawa Barat merupakan kebanggaan baginya.

"Jadi sebuah kebanggaan bagi saya bisa berdiri di sini. Mungkin 40 tahun yang lalu saya hanya melihat Gedung Sate dari depan dan baru 40 tahun kemudian saya ke Gedung Sate," katanya.

Bey Triadi Machmudin mengaku semula tak menyangka akan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Ridwan Kamil. Dia berjanji apabila ada program kerja yang belum tuntas akan diselesaikan.

Bey Triadi Machmudin sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden

"Tentunya apa yang sudah bapak (Ridwan Kamil) jalankan sangat baik dengan prestasi 555 penghargaan. Kami dengan jajaran akan lanjutkan,” ucapnya

Dalam serah terima jabatan itu, selain pelimpahan jabatan gubernur, Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil, juga menyerahkan jabatannya di sekitar tujuh organisasi, seperti ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Bunda Paud kepada Amanda Sumedi, istri Bey.

Bey Machmudin akan menjabat sebagai Pj Gubernur Jabar selama 17 bulan. Rencananya, agenda pertama Bey menggelar rapat pimpinan (rapim) untuk mengetahui pekerjaan rumah Pemprov Jabar yang belum selesai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya