Jokowi Akan Pimpin Empat Pertemuan KTT ASEAN Hari Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Plenary Session KTT ASEAN ke-43.
Sumber :
  • gallery.asean

JakartaPresiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin empat pertemuan dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis, 7 September 2023.

RI Gagas Pemberian Hak Istimewa Palestina di Sidang PBB, Selangkah Lagi Anggota Penuh

Dikutip dari situs Presidenri, pertama, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Papua Nugini James Marape di Ruang Kakatua, JCC. Lalu, pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Antonio Guterres. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berfoto bersama para pemimpin ASEAN di Pembukaan KTT ASEAN ke-43.

Photo :
  • gallery.asean
Majelis Umum PBB Dukung Palestina Jadi Anggota Penuh, 9 Negara Menolak Termasuk AS

Selanjutnya, Jokowi memimpin KTT ke-20 ASEAN-India diikuti para pemimpin negara ASEAN dan PM India Narendra Modi selaku negara mitra. Setelah itu, Jokowi akan mengikuti KTT ke-18 Asia Timur yang digelar di Ruang Cendrawasih 3, JCC.

Pada siang hari, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Australia Anthony Albanese. Lalu, Jokowi akan mengikuti KTT ke-3 ASEAN-Australia bersama PM Albanese.

Galangan Kapal Panji Gumilang Masih Disegel, Alvin Lim Kritik Pemkab Indramayu

Kemudian, KTT ke-13 ASEAN-PBB dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. Setelah itu, Jokowi akan menutup secara resmi gelaran KTT ke-43 ASEAN. Sore hari, Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Jepang Fumio Kishida. 

Palestina Mengecam Veto AS yang Menghalangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB

9 Negara Ini Tolak Palestina Jadi Anggota PBB, Salah Satunya Tetangga RI

Majelis Umum PBB memberikan mayoritas suaranya untuk mendukung resolusi yang menyerukan Palestina untuk menjadi anggota PBB. Ada 9 negara yang menolak resolusi tersebut

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024