Anak Pengacara yang Tantang Debat Kapolri Laporkan Perwira Polisi ke Propam Gegara Disebut PSK

Siswi SMA bernama Kate Victoria Lim yang menantang debat terbuka Kapolri
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

Jakarta - Siswi SMA bernama Kate Victoria Lim yang menantang debat terbuka Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, membuat laporan ke Divisi Propam Polri. Remaja perempuan yang duduk di kelas 2 SMA itu mengadukan seorang perwira Polri yang diduga menghina dengan menyebutnya sebagai pekerja seks komersial (PSK). 

Terpopuler: Mitos Tentang Masturbasi Hingga Tips Memilih Camilan Sehat

"Maksud kedatangan saya ke Propam hari ini adalah untuk melaporkan seorang perwira polisi salah satu anggota Dit Tipid Siber Bareskrim Polri ke Propam," kata Kate kepada wartawan, Kamis 7 September 2023.

Persoalan berawal saat Kate mengirim link video YouTube perihal pendapatnya soal kasus pencemaran nama baik yang menjerat ayahnya, pengacara Alvin Lim.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Dia menyebut nomor itu milik perwira polri berpangkat Ipda yang menangani kasus ayahnya sebelum dijebloskan ke penjara dalam kasus lain. Kate mengatakan ayahnya sempat berkomunikasi dan berkoordinasi dengan nomor itu lantaran tertera dalam surat pemanggilan pemeriksaan atas kasus yang dilaporkan para jaksa.

"Dalam kasus pencemaran nama baik (yang menjerat ayah saya), terdapat surat panggilan pemeriksaan yang isinya ada nama dan nomor telepon penyidik tersebut disimpan di nomor handphone ayah saya dengan nama tertera BS," ujar dia.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Sejatinya, Kate sendiri mengklaim tak terlalu paham perihal kata-kata yang dimaksud dalam chat yang dikirimkan. Lantas, dirinya, melakukan penelusuran di Google untuk mencari tahu artinya.

"Ternyata artinya adalah pelaku tindak asusila yang menjual dirinya sendiri atau bisa dikatakan pekerja seks komersial, kata halusnya. Ini saya juga dikatakan sebagai anjing atau binatang padahal saya adalah manusia," ujarnya.

Lebih lanjut, Kate menyesalkan balasan yang merendahkannya itu. Jika dirinya salah, ia siap ditegur dan dinasihati. Kate pun menyerahkan permasalahan ini ke Propam. Dia mengaku pasrah apabila laporannya diproses atau tidak oleh Propam.

"Saya bersedia kok untuk ditegur, tidak harus dengan kata-kata fitnah dan hinaan seperti itu. Kok bisa membalas pesan rakyat seperti ini?" katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ditantang debat terbuka oleh remaja perempuan kelas 2 SMA bernama Kate Victoria Lim. Usut punya usut dia adalah putri dari pengacara Alvin Lim, pengacara LQ Indonesia Law Firm. 

Debat dilakukan guna mempertanyakan apakah ada keadilan dalam perkara hukum yang menjerat ayahnya. Selain secara terbuka lewat media sosial, Kate menyampaikan tantangan debat lewat surat resmi yang dilayangkan ke Mabes Polri.

"Tujuan saya datang ke sini untuk mengantarkan surat tantangan debat kepada Pak Kapolri. Ini bisa dilihat undangan resmi," kata Kate kepada wartawan, Selasa 29 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya