Bagi-bagi Sembako ke Emak-emak, Zulhas: Saya Bukan Caleg Atau Capres, Cuma Mau Sedakah

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Pekanbaru
Sumber :
  • Dokumentasi Kemendag

Pekanbaru – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendatangi Pasar Palapa Pekanbaru, Riau. Kedatangannya ke sana untuk memborong barang dagangan dan dibagikan ke Ibu-ibu di sekitar pasar. 

Zulhas Tak Persoalkan Jumlah Jatah Menteri untuk PAN di Pemerintahan Prabowo-Gibran

“Ini saya beli ayam ya, bukan bagi-bagi duit. Ini saya beli, nanti dibagikan ke orang-orang gratis,” ujar Zulhas dalam keterangannya, Sabtu 16 September 2023.

Zulhas yang juga Ketua Umum PAN tersebut juga mengatakan kalau kegiatan ini murni untuk membantu para pedagang dan tidak terkait dengan kegiatan kampanye apapun, mengingat pada Pemilu 2024 dirinya tak maju sebagai calon presiden, maun calon legislatif.

Gampang Kenyang Padahal Baru Makan Sedikit Ternyata Bukan Kondisi Normal, Ini Sebabnya

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Pekanbaru

Photo :
  • Dokumentasi PAN

“Kita ini caleg bukan, capres bukan, masa sedekah nggak boleh?” ucap Zulhas.

Putri Zulkifli Hasan dan Verrell Bramasta Go Public, Banjir Dukungan Netizen

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari sedekah seperti yang amanahkan oleh sang ibu. Hal ini Ia lakukan di berbagai kesempatan, bahkan sampai saat ke luar negeri.

“Ibu saya dulu bilang ‘Nak kamu kalau makan, jangan makan sendiri saja, lihat sekitarmu, jangan sampai ada yang kelaparan. Kamu kalau lebih, berbagi, sedekah’. Itu pesan ibu saya,” urainya.

Menteri Perdagangan

Photo :
  • Dokumentasi Kemendag

“Jadi saya memang ini kebiasaan di mana-mana (sedekah), sama kayak waktu di India juga. Masa kita lihat orang tergeletak, kita biarin. Manusia itu diciptakan paling mulia, jadi jangan dibeda-bedakan. Kalau saya sedekah, ada yang nggak terima, nggak apa-apa,” tutupnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Zulhas juga memborong dagangan para UMKM saat menghadiri  Senam Sehat Birukan Langit Pekanbaru bersama masyarakat Pekanbaru di Stadion Utama Riau. Dalam kesempatan ini, Zulhas membeli berbagai makanan dan minuman yang dijajakan mulai dari es cendol, ice smoke, tahu bulat, sate, bakso dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya