Truk Masuk Jurang di Papua: 4 Orang Tewas,10 Luka-luka

Kecelakaan truk sawit di Jayapura, Papua, 4 tewas dan 10 orang luka-luka
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

Jayapura – Sebuah truk yang membawa warga ke Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura, mengalami kecelakaan tunggal terperosok ke jurang. Akibatnya, 4 orang meninggal dunia di lokasi dan 10 orang mengalami luka-luka. 

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Insiden itu terjadi  di Kampung Lapua, Distrik Kaureh, Minggu, 17 September 2023. Saat kejadian, mobil truk berpelat PA 8183 JA yang dikemudikan supir inisial SB yang diatasnya memuat penumpang (korban) bergerak dari arah Lereh menuju perkebunan kelapa sawit Sinar Mas.  

Setibanya di TKP tepatnya tanjakan setelah Dusun Sisil Kampung Lapua, supir truk tidak memperhatikan bahu jalan sebelah kiri yang sudah longsor dan tertutup rerumputan, dan jalan sedikit menikung yang pada saat itu hujan deras.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

"Kejadiannya tadi malam, menurut keterangan saksi-saksi yang diambil anggota di lapangan. Setelah ban terperosok sopir akhirnya hilang kendali hingga truk terbalik dan masuk ke jurang yang dalamnya kurang lebih 5 meter," kata Kasat Lantas Polres Jayapura Iptu Baharudin Buton, Senin 18 September 2023.

Kasat Lantas Polres Jayapura Iptu Baharudin Buton

Photo :
  • VIVA/Aman Hasibuan
Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Baharudin menyebutkan, akibat dari kecelakaan tersebut para penumpang yang ada dalam truk tertimpa dan terlempar dari truk hingga mengakibatkan 4 orang meninggal dunia diantaranya MMB (44), YB (38), MS (40) dan YB (35). 

Sedangkan u10 orang luka-luka RW (25), ES (35), SS (15), YK (12), AK (30), EM (39), HK (54), YT (36), RB (16), serta AM (8).  "Anggota kami (Polsek Kaureh) langsung ke TKP, membantu mengevakuasi para korban ke Puskesmas Lereh," ujar Iptu Bahar.

Sampai berita ini diturunkan, polisi belum mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. 

"Kami belum dapat pastikan penyebab kecelakaan itu, karena anggota satuan lalu lintas Polres Jayapura masih dalam perjalanan untuk melakukan olah TKP, karena jarak yang ditempuh kurang lebih 5 jam. Selain itu, tidak adanya signal di tempat kejadian kasus laka lantas tersebut," pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya