Mendag Zulhas Blusukan ke Pasar di Timika, Cuma Harga Cabai yang Mahal

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Pasar Timika Papua
Sumber :
  • Dokumentasi Kemendag

Papua – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) blusukan ke Pasar Sentral Timika, Papua, Selasa 19 September 2023. Zulhas meninjau harga bahan pokok di sana. Dia mengatakan secara keseluruhan harga bapok stabil. 

Usai Halving, Ini yang Diprediksi Bakal Terjadi pada Bitcoin

"Kita lihat harga-harga di sini stabil, barang banyak karena supply banyak, jadi di sini termasuk yang murah," kata Zulhas. 

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Pasar Timika Papua

Photo :
  • Dokumentasi Kemendag
Daftar Harga Pangan 29 April 2024: Beras hingga Telur Ayam Naik

Zulhas yang juga Ketua Umum PAN ini juga menjelaskan, berdasarkan pemantauan harga bahan pokok cenderung sesuai dengan acuan pemerintah. 

"Tadi bawang Rp 35 ribu, cabe agak mahal mungkin karena ambilnya jauh Rp 60-70 ribu. Tapi beras, telur ayam, minyak semua lengkap harganya stabil, harga sesuai yang acuan pemerintah," tutup Zulhas. 

Daftar Harga Toyota Alphard Bekas Semua Generasi, Mulai Rp100 Jutaan

Sebagai informasi, selain meninjau harga bapok, Zulhas juga bakal memberikan melakukan Bakti Sosial menyerahkan bantuan Kemendag Peduli dan meninjau Posko Tanggap Darurat Penanganan Bencana Kabupaten Puncak.

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan

Photo :
  • Dok. Istimewa

Sebelumnya, pada kunjungan ke Pekanbaru, 

Zulkifli Hasan mendatangi Pasar Palapa Pekanbaru, Riau. Kedatangannya ke sana untuk memborong barang dagangan dan dibagikan ke Ibu-ibu di sekitar pasar.  

“Ini saya beli ayam ya, bukan bagi-bagi duit. Ini saya beli, nanti dibagikan ke orang-orang gratis,” ujar Zulhas dalam keterangannya, Sabtu 16 September 2023. 

Zulhas mengatakan kalau kegiatan ini murni untuk membantu para pedagang dan tidak terkait dengan kegiatan kampanye apapun, mengingat pada Pemilu 2024 dirinya tak maju sebagai calon presiden, maupun calon legislatif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya