Sahabat Polisi Gelar Fun Trail di Sentul Rayakan Sumpah Pemuda

Peringatan Hari Sumpah Pemuda (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Sahabat Polisi Indonesia bakal menggelar Fun Trail Adventure Gasbar Sahabat Polisi Indonesia di Sentul, Jawa Barat, pada 22 Oktober mendatang. Event olahraga santai tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2023 mendatang.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

“Sumpah pemuda kali ini akan kami rayakan dengan event Fun Trail Adventure Gasbar Sahabat Polisi Indonesia. Menggelorakan semangat Sumpah Pemuda dengan berkeliling dan menikmati indahnya alam Indonesia yang ada di Sentul, Bogor,” kata Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh dalam keterangan tertulis, Kamis sore, 28 September 2023.

Fonda pun mengklaim event ini akan digelar setiap tahun. Dirinya juga berkomitmen event seperti akan diselenggarakan di wilayah lain di Indonesia.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

GASBAR Sahabat Polisi Indonesia

Photo :
  • Istimewa

Salah satu tujuannya, ungkap dia, agar para pemuda Indonesia mensyukuri dan membanggakan kekayaan alam yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia.    

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

“Setelah event pertama di Bogor ini, mungkin kedepannya kami juga akan menyelenggarakan di Lampung, Kalimantan Utara, dan tempat-tempat lain di Indonesia," ujarnya.

Selain ingin menampilkan wajah institusi Polri yang semakin humanis dan bersahabat, Sahabat Polri juga ingin menggelorakan spirit sumpah pemuda untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada para pemuda.

Direskrimsus Polda Kaltara Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hendy F Kurniawan.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

Senada dengan hal itu, Ketua Panitia Fun Trail Sahabat Polisi Indonesia, Kombes (Pol) Hendy F Kurniawan juga yakin acara ini akan menjadi medium untuk meningkatkan nasionalisme para pemuda. Hendy menegaskan kegiatan ini akan membuat para pemuda dan masyarakat lebih mencintai Indonesia karena bisa melihat keindahan alam Indonesia secara lebih dekat.

“Mencintai tanah air Indonesia akan semakin bertambah dengan mengenalkan Indonesia secara lebih dekat kepada para pemuda. Lewat acara ini, saya optimis niat dan target itu akan terwujud,” kata dia.

Hendy menjelaskan event ini terbuka untuk masyarakat umum. Dirinya mengungkap panitia juga sudah menyiapkan banyak hadiah kepada para peserta kegiatan.

Hingga akhir September, tercatat sudah ratusan peserta yang mendaftar kegiatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya