Wapres Ma'ruf Amin Apresiasi Kinerja MES di Bawah Kepemimpinan Erick Thohir

Wapres Maruf Amin di Pembukaan Acara
Sumber :
  • ANTARA/Desca Lidya Natalia

Jakarta – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin memberikan apresiasi kepada Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang dipimpin oleh Erick Thohir sebagai ketua umumnya. Kyai Ma’ruf mencatat banyak prestasi yang telah diraih MES semasa Erick Thohir memimpin.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Terdapat beberapa alasan apresiasi tersebut disampaikan oleh Kyai Ma’ruf kepada Kepengurusan MES yang lama. Pertama, karena Kepengurusan MES dibawah Erick Thohir berhasil meraih penghargaan ISO 9001.2015.

Erick Thohir menghadiri acara Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar NU

Photo :
  • Dok. Istimewa
Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Kedua, karena Kepengurusan MES yang lalu mampu mencatatkan hasil audit dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian untuk Keuangan MES.

"Selamat atas prestasi-prestasi itu. Jaga dan tingkatkan terus prestasi-prestasi tersebut ke depan.  Mari terus berkarya dan berinovasi dengan niatan ibadah kepada Alloh, dalam bingkai kerja Ikhlas, kerja cerdas, kerja tangkas, dan kerja tuntas untuk turut meningkatkan kesejahteraan bangsa dan negara,” ujar Ma'ruf Amin yang dikutip Senin 2 Oktober 2023.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali terpilih menjadi Ketua Umum MES dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI MES yang diselenggarakan di Jakarta. Masuk ke dalam jajaran pengurus, Sandiaga Uno, yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,  menjadi Wakil Ketua Umum MES.

Erick Thohir menegaskan, pertumbuhan ekonomi di Indonesia harus berdampak pada pengurangan disparitas ekonomi antara yang punya dan yang tidak punya. Dia menambahkan bahwa MES ikut bertanggungjawab untuk mengurai kesenjangan ekonomi di Indonesia.

“Penguatan ekonomi syariah akan mengurai kesenjangan ekonomi di Indonesia,” ungkap Erick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya