Terpopuler: ASN-PPPK Setara, Elektabilitas Anies Jeblok Lalu SBY Bertemu Jokowi

Ilustrasi ASN.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Jakarta – Setaranya hak dan kewajiban ASN dan PPPK karena RUU ASN sudah disahkan jadi sorotan pembaca Kanal News VIVA, Selasa, 3 Oktober 2023. Beritta mengenai itu jadi terpopuler.

Kewajiban Sertifikasi Halal Produk UMK Ditunda, Menag: Bentuk Keberpihakan Pemerintah

Terpopuler kedua adalah isyarat Paus Fransiskus terkait pernikahan sesama jenis. Kemudian terpopuler ketiga adalah survei Denny JA soal Elektabilitas Anies.

Selanjutnya berita terpopuler keempat yaitutanggapan Jubir Anies soal tantangan Jokowi untuk membuktikan PSN mana yang disebut titipan. Lalu yang kelima adalah misteri pertemuan SBY dan Jokowi di Istana.

Viral, Ibu-Anak di Muna Luka-luka Tertimpa Pohon Jatuh Imbas Helikopter Jokowi

1. RUU ASN Disahkan, ASN-PPPK Setara Hak dan Kewajibannya

Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) PNS dan PPPK.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah
Pastikan Masa Depan Aman, Wamenaker Nilai TASPEN Jadi Sarana Penting untuk Kesejahteraan ASN

Komisi II DPR RI menyetujui untuk membawa Rancangan Undang-Undang (RUU), tentang perubahan atas UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) disahkan menjadi Undang-Undang (UU) pada Rapat Paripurna hari ini.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Syamsurizal mengatakan, pada RUU ASN Bab 6, Pemerintah tidak lagi membedakan hak dan kewajiban antara PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Baca selengkapnya

2. Paus Fransiskus Buka Peluang Pernikahan Sesama Jenis di Gereja

Paus Fransiskus Bersama Dubes Rusia Untuk Vatikan

Photo :
  • Media Vatikan

Paus Fransiskus memberikan sinyal keterbukaan bagi para pendeta untuk memberkati pasangan sesama jenis. Jika hal itu diperbolehkan, maka berdasarkan kasus per kasus pernikahan LGBTQ tidak disamakan dengan upacara pernikahan heteroseksual.

Diketahui, Paus Fransiskus menyampaikan pendapatnya dalam satu jawaban atas lima pertanyaan dari lima kardinal konservatif Asia, Eropa, Afrika, Amerika Serikat, dan Amerika Latin.

Baca selengkapnya

3. Elektabilitas Anies Jeblok gegara Pilih Cak Imin, PKB Ragukan Survei LSI Denny JA

Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong

Elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) heran dengan hasil survei terbaru LSI Denny JA karena elektabilitas Anies Baswedan merosot jauh di bawah Prabowo Subianto. Salah satu alasan menurut LSI Denny JA karena Anies memilih Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal cawapres.

Ketua DPP PKB Daniel Johan menanggapi hasil LSI Denny JA sebagai pendorong semangat. Namun, ia meragukan LSI Denny JA karena fakta di lapangan berbeda dengan hasil survei.

Baca selengkapnya

4. Jokowi Minta Tunjuk PSN Mana yang Titipan, Jubir Anies Bilang Begini

Presiden Jokowi di Rakernas Korpri, Hotel Mercure, Ancol, 3 Oktober 2023.

Photo :
  • BPMI Setpres/Muchlis Jr

Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan, baru-baru ini menyebut adanya dugaan Proyek Strategis Nasional (PSN) merupakan titipan pihak-pihak tertentu. Pernyataan Anies itu membuat heboh bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menantang Anies untuk membuktikannya dan menunjuk PSN mana yang dimaksud. 

Merespons hal itu, Juru bicara Anies Baswedan, Surya Tjandra mengatakan terkait PSN titipan itu lebih kepada kebijakan. Untuk detail apa proyek titipan itu hanya bisa dijelaskan oleh Pemerintah.

Baca selengkapnya

5. SBY dan Jokowi Bertemu di Istana Bogor, Demokrat Kasih Bocoran

Jokowi dan SBY (Foto VIVA)

Photo :
  • vstory

Kedatangan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Istana Bogor untuk menemui Presiden RI Jokowi jadi perhatian. Isunya SBY yang merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu bahas Pilpres 2024 dengan Jokowi.

Terkait itu, Deputi Bappilu DPP Demokrat Kamhar Lakumani menyebut pertemuan dua tokoh itu sebagai silaturahmi kebangsaan.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya