Kupas Tuntas Kinerja Jokowi Lewat Buku 'Legacy Jokowi Menuju Indonesia Maju'

Peluncuran Buku 'Legacy Jokowi Menuju Indonesia Maju'
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Salah satu relawan Jokowi pada perhelatan Pilpres 2019, Anwar Husin, menulis buku yang mengulas Kinerja Presiden Jokowi selama memimpin Indonesia. Anwar mengaku mengagumi kinerja dan sosok Jokowi yang dianggapnya sebagai anugerah untuk bangsa Indonesia.

Galangan Kapal Panji Gumilang Masih Disegel, Alvin Lim Kritik Pemkab Indramayu

"Makanya hasil karya yang saya tulis ini adalah hasil kerja beliau selama ini, akhirnya saya tulis buku Indonesia Maju ini," kata Anwar dalam keterangannya, Rabu 4 Oktober 2023.

Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama Hotel Nusantara IKN.

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden
Frustasi Angka Kelahiran Rendah, Presiden Korsel Bentuk Kementerian Baru

Anwar mengungkapkan, beberapa kinerja Jokowi yang tertuang dalam bukunya yaitu soal pembangunan infrastruktur termasuk jalan tol dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Selama ini termasuk pembangunan jalan tol, infrastruktur dan sebagainya, semuanya tercover dalam buku ini," ujar dia.

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

Menurut dia, pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur merupakan ide cemerlang dari Presiden Jokowi. Ia menilai Jokowi telah mengimplementasikan sila kelima dalam Pancasila yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Nah ide yang cemerlang ini adalah masalah pembangunan IKN, yang tadinya terfokus ke Jawa, sekarang sudah Indonesia sentris, sehingga muncul ide beliau yang betul-betul luar biasa yaitu IKN," ucap Anwar.

"IKN itu posisinya di tengah-tengah. Kalau mau ke Papua yang tadinya berjam-jam, kalau dari Kalimantan Timur nggak terlalu memakan waktu lama," imbuhnya.

Jokowi dan sejumlah artis berkunjung ke IKN.

Photo :
  • Instagram @jokowi.

Anwar pun berharap presiden terpilih pada Pilpres 2024 mendatang memiliki visi dan misi yang sama dengan Jokowi.

"Siapapun pemimpin nantinya harus diteruskan. Makanya kenapa di buku ini jelas, dari awal sampai akhir ini jelas, bahwa kebijakan yang dibuat Jokowi yang mana untuk pembangunan dan infrastruktur, semuanya ada di buku ini," pungkas Anwar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya