PPATK Laporkan Perkembangan Kasus Dugaan Korupsi Eks Mentan SYL ke Jokowi

Ivan Yustiavandana Kepala PPATK
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana mengaku sudah melaporkan hasil kerja pihaknya terkait sejumlah kasus terkini kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu disampaikan Ivan saat dipanggil Jokowi ke Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini. 

Nurul Ghufron Tidak Hadir, Dewas KPK Tunda Sidang Etik dan Dilanjutkan 14 Mei

“Soal beberapa kasus saya sampaikan kepada beliau dan perkembangan-perkembangan terakhir terkait dengan ya tugas-fungsi kami," kata Ivan setelah bertemu dengan Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2023.

Ketua PPATK Ivan Yustiavandana

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Jokowi Nonton Timnas Indonesia U-23 Vs Irak di Kamar: Menang InsyaAllah

Dikonfirmasi apakah turut membahas kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian yang menjerat mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Ivan pun membenarkan. Ia menegaskan, perkara SYL menjadi salah satu yang dibahas bersama Jokowi, pada pertemuan tadi.

"Ya, (kasus) yang berkembang sekaranglah," kata Ivan.

Pemerintah Sudah Gelontokan Dana Desa Rp 609,68 Triliun Sejak 2015

"Termasuk soal SYL?" tanya wartawan.

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

"Iya, semua ya," jawab Ivan.

Selain itu, lanjut Ivan, ia juga mendapatkan arahan-arahan dari Presiden Jokowi terkait sidang Financial Action Task Force (FATF), di mana Indonesia bakal bergabung menjadi anggota. 

"Arahan-arahan dari beliau. Terkait kan kita mau sidang Financial Action Task Force di tanggal 23-28 besok. Dalam rangka Indonesia menjadi anggota FATF," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya