Otto Hasibuan Klarifikasi Soal Tuduhan ke Irjen Krishna Murti dalam Kasus Kopi Sianida

Pengacara Otto Hasibuan dalam Catatan Demokrasi tvOne
Sumber :
  • YouTube tvOne

Jakarta - Pengacara Otto Hasibuan mengklarifikasi pernyataan yang menyeret KadivHubinter Polri, Irjen Krishna Murti di kasus kopi Sianida. Dalam pernyataan sebelumnya, Otto menyebut kasus yang menewaskan Mirna Salihin menjadi rumit disebabkan Irjen Krishna Murti.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Hal tersebut diungkap oleh Otto saat dia menjadi bintang tamu dalam podcast dr. Richard Lee di akun YouTubenya.

"Pada waktu itu, saya mengatakan begini bahwa kunci masalah ini adalah ketika Pak Krishna Murti berkata kepada Edi Salihin, 'eh anakmu diracun ini'. Setelah saya cek kembali di netflix, bukan begitu kata-kata itu," kata Otto seperti dikutip VIVA, Minggu, 15 Oktober 2023.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti

Photo :
  • Instagram: Krishna Murti

Setelah mengecek kembali di film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso, Otto membeberkan percakapan yang sebenarnya antara Krishna Murti dengan Edi Salihin, yang merupakan ayah dari almarhumah Mirna.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

"Jadi yang benar adalah, ketika di rumah duka, Pak Krishna Murti itu datang bertemu dengan Edi Salihin. Dan Krishna Murti mengatakan kepada Edi, dia bilang 'Pak Edi, itu kalau kau tidak diautopsi, nanti kamu tidak tahu yang membunuh anakmu siapa loh'. Kira-kira begitu," katanya. 

Film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso

Photo :
  • Netflix

"Jadi artinya bahwa sebenarnya yang dipersoalkan itu bukan kata-kata racunnya, tapi kenapa Pak Krishna Murti bisa langsung berkesimpulan nanti kamu tidak tahu siapa yang membunuh anakmu. Jadi seakan-akan ada pembunuhan. Mestinya kan kita harus netral dulu dong, tidak tahu ada pembunuhan atau tidak. Itu yang ingin saya sampaikan," sambungnya.

Otto Hasibuan sebelumnya mengatakan bahwa kasus ini menjadi panjang dan rumit akibat Irjen Krishna Murti.

Padahal menurut Otto, setelah ditemukan meninggal dunia, pihak keluarga Wayan Mirna Salihin telah berencana untuk segera menguburkan jenazah korban.

“Kalau dia langsung dikuburkan waktu itu, sudah selesai persoalan ini nggak ada,” kata Otto Hasibuan seperti dilihat dari YouTube Karni Ilyas Club, Jumat 6 Oktober 2023.

Otto Hasibuan dan dr.Richard

Photo :
  • YouTube

Namun, persoalan ini menjadi pelik setelah Krishna Murti yang saat itu menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya meminta orang tua Mirna yakni Edi Darmawan Salihin melakukan autopsi kepada jenazah putrinya.

“Saat itu Krishna Murti mengatakan kepada ayahnya Mirna, ‘Edi anakmu diracuni’,” ungkapnya 

“Padahal saat itu belum ada autopsi, belum ada pengambilan sampel. Lalu dari mana Krishna Murti berkesimpulan awal mendahului semua peristiwa?,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya