Wapres Ma'ruf Amin Undang Mahfud, Gibran dan Cak Imin Makan Siang pada 6 November

Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin
Sumber :
  • Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama

Jakarta – Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin akan mengundang tiga bakal calon wakil presiden, yakni Mahfud MD, Gibran Rakabuming Raka dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam acara makan siang pada Senin, 6 November 2023 mendatang.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

"Jadi itu direncanakan wakil presiden akan menerima cawapres ketiganya itu, pada hari Senin, ya akan makan siang bersama di Istana sini. Sudah disampaikan ke masing-masing cawapres dan ketiga-tiganya sudah oke, sudah terkonfirmasi oke," kata Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi, melalui tayangan YouTube Wapres RI, Rabu, 1 November 2023.

Masduki mengatakan bahwa secara garis besar, Wapres Ma'ruf Amin akan memberi pesan kepada ketiga cawapres untuk menciptakan suasana pemilu yang damai dan berkompetisi secara sehat.

Respons Mahfud MD soal Rencana Pengesahan Revisi UU MK yang Pernah Ditolak

Wakil Presiden Maruf Amin menyampaikan pernyataan kepada wartawan didampingi Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Jumat, 5 Mei 2023.

Photo :
  • ANTARA/Desca Lidya Natalia

"Dan setelah itu mungkin ya masing-masing ya selesai. Akan berbicara apa, tapi garis besar yang ditegaskan oleh wakil presiden ini adalah bagaimana menciptakan suasana damai, kompetisi yang sehat, kira-kira seperti itu," kata Masduki.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

"Kompetisi boleh, tapi jangan sampai menciptakan suasana pembelahan di masyarakat. Itu adalah upaya yang baik, silaturahim," ujarnya menambahkan.

Sejatinya, kata dia, undangan makan siang ketiga cawapres itu akan diselenggarakan pada hari ini, namun Wapres Ma'ruf Amin berhalangan karena memiliki beberapa agenda.

"Hakikatnya yang diinginkan pada hari ini sebenarnya (menerima tiga cawapres). Tetapi, lagi-lagi tidak bisa karena ada beberapa agenda kemudian akhirnya diputuskan pada hari Senin, makan siang bersama," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya