Terpopuler: Pengakuan John Kei soal Penembakan, Anies Dilarang Isi kuliah Umum di UGM

John Refra Kei (baju merah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Round Up – Kasus penembakan yang menewaskan seorang lelaki di Bekasi, Jawa Barat, masih terus diusut oleh kepolisian. Terkini, Polisi telah memeriksa John Kei yang diduga memiliki kaitan dengan korban penembakan yang merupakan anak buah dari Nus Kei itu.

Terpopuler: BYD Minta Maaf ke Konsumen, Mengecas Mobil Listrik Cuma 10 Menit

Polisi melakukan pemeriksaan terhadap John Kei di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta Pusat. Kepada Polisi, John Kei memberikan pengakuan bahwa dia sempat melarang anak buahnya meladeni kelompok Nus Kei yang hendak datang menyerang.

Berita yang mengulas pengakuan John Kei itu, menjadi menjadi berita yang Paling banyak dibaca di kanal News VIVA sepanjang hari Sabtu, 18 November 2023. Bahkan berita itu masuk dalam jajaran berita Terpopuler sepanjang Sabtu.

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Berita lainnya yang juga banyak dibaca yaitu mengenai aitu mengenai sebuah surat yang ditulis oleh ilmuwan Albert Einstein yang memprediksi kehancuran Negara Israel. Kemudian berita yang tak kalah menarik yaitu mengenai Anies yang dilarang mengisi kuliah umum di UGM.

Berita mengenai Penjelasan UGM soal batalnya Anies menjadi pembicara juga banyak diminati Pembaca VIVA. Berita itu masuk dalam jajaran berita terpopuler kemarin.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Viva telah merangkum sejumlah berita terpopuler sepanjang Sabtu, 18 November 2023, berikut daftarnya:

1. Pengakuan Mengejutkan John Kei soal Tewasnya Anak Buah Nus Kei oleh Kelompoknya 

John Refra Kei (baju merah)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Polisi mengaku telah memeriksa John Kei buntut kasus anak buah Nus Kei, bernama Gaspar (44), yang tewas ditembak anak buah John Kei, di Bekasi, Jawa Barat. 

Pemeriksaan dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan Salemba, Jakarta Pusat. Saat diperiksa, John Kei mengaku melarang anak buahnya untuk meladeni anak buah Nus Kei yang datang ke markas mereka di Bekasi. Selengkapnya baca di sini.

2. 5 Negara Arab yang Menolak Embargo Minyak ke Israel

KTT Liga Arab di Saudi

Photo :
  • DW

Ditengah gempuran Israel ke Palestina ada sejumlah negara arab yang menolak embargo (Sanksi Ekonomi) terhadap negara zionis itu.

Dalam pertemuan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi. Iran telah mengusulkan untuk melakukan embargo minyak terhadap Israel. Namun hanya beberapa negara yang melakukan embargo salah satunya aljazair. Selengkapnya baca di sini.

3. UGM Buka Suara Soal Pelarangan Anies Sebagai Pembicara Diskusi

Kampus Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta.

Photo :
  • www.ugm.ac.id

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan gagal menjadi pembicara diskusi yang diselenggarakan BersamaIndonesia di Auditorium Magister Manajemen (MM) UGM, Jumat 17 November 2023. Anies gagal menjadi pembicara karena panitia mengklaim adanya pelarangan dari Rektorat UGM terkait diskusi itu. 

Dalam diskusi bertema 'Finding The Justice Governance Path for the Development of Indonesia: Jakarta Kota Kolaborasi as a Pioneer of Sharing City in Indonesia', selain Anies adapula beberapa pembicara lainnya. Selengkapnya baca di sini.

4. Viral Surat Fenomenal Albert Einstein dan Ramalan Runtuhnya Negeri Israel

Viral Surat Albert Einstein kecam Zionis Israel (Pixabay/Twitter/akjailani)

Photo :

Albert Einstein, yang merupakan seorang fisikawan jenius dan salah seorang ilmuwan terhebat, adalah orang Yahudi. Meski begitu, dia sangat membenci gerakan zionis yang mendirikan negara bagi bangsa Yahudi di Tanah Palestina yang saat ini luasnya semakin kecil.  

Kini, beredar luas sebuah surat yang ditulis oleh Einstein dengan prediksi kehancuran Negara Israel. Surat tersebut berisi sekitar 50 kata dengan isi refleksi tentang nasib akhir Israel saat dia diminta untuk mengumpulkan dana untuk yang disebut sebagai sel-sel teroris. Selengkapnya baca di sini.

5. Banyak yang Protes, Program Beasiswa Luar Negeri Era Zulkieflimansyah Dicoret Pj Gubernur NTB

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi

Photo :
  • Instagram @lalugitaariadi

Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi, mencoret program Beasiswa NTB yang telah mengirim banyak pelajar asal provinsi tersebut ke luar negeri, untuk menuntut ilmu. Pemprov mencoret program tersebut mulai 2024 karena dinilai membebankan anggaran.

Meski demikian, untuk program beasiswa tahun 2023 saat ini akan terus disalurkan hingga pada 2024 mendatang. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya