Terpopuler: Putra Mahkota Arab Serukan Boikot Senjata ke Israel, Nominal Pemerasan Firli ke SYL

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Berita tentang profil Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) jadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Jumat, 24 November 2023. Hal itu menyusul seruan yang disampaikannya untuk memboikot senjata ke Israel yang hingga kini masih menyerang Palestina. 

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Seruan itu disampaikan MBS saat menghadiri KTT luar biasa BRICS (Brasil, Rusia, India, Tiongkok, dan Afrika Selatan). Ia menyatakan mendesak seluruh negara untuk berhenti mengekspor senjata ke Israel. 

Kabar terpopuler kedua diisi dengan nominal pemerasan dalam kasus yang menjerat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri kepada eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo alias SYL

MK Siapkan Tukang Pijat hingga Vitamin untuk Hakim Selama Sidang Sengketa Pileg 2024

Posisi ketiga, ditempati berita asusila tentang sekuriti yang mencurigai ada 'mobil goyang' alias sedang mesum. Saat digedor pelaku bukan membuka kaca, malah tancap gas. Sekuriti pun ditabrak dan meninggal dunia. 

Dua terpopuler lainnya adalah tentang calon hakim Ad Hoc MA Diusir saat tes kalayakan di Komisi III DPR III dan tentang survei Voxpopuli yang memberikan hasil elektabilitas Prabowo-Gibran 51,4 persen yang berpotensi menang satu putaran.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Simak selengkapnya 5 berita terpopuler itu yang dirangkum dalam VIVA Round Up berikut: 

1. Profil Mohammed bin Salman, Putra Mahkota Arab yang Serukan Dunia Boikot Senjata ke Israel

Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman.

Photo :
  • SAUDI KINGDOM COUNCIL

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) ramai menjadi perbincangan, usai membuat seruan untuk memboikot senjata Israel ke Palestina yang hingga saat ini masih berlangsung.

Seruan tersebut diungkapkan MBS saat menghadiri KTT luar biasa BRICS (Brasil, Rusia, India, Tiongkok, dan Afrika Selatan).

Baca selengkapnya di sini

2. Berapa Nominal Pemerasan yang Dilakukan Firli Bahuri ke SYL?

Firli Bahuri Terseret Dugaan Pemerasan Syahrul Yasin Limpo

Photo :
  • VIVA.co.id

Polisi belum blak-blakan perihal nilai nominal pemerasan dalam kasus yang menjerat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Status Firli jadi tersangka dalam dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo alias SYL.

"Terkait dengan materi penyidikan nanti kita update berikutnya," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Kamis 23 November 2023.

Baca selengkapnya di sini

3. Kepergok Mesum di Parkiran Mall, Pengemudi Mobil Tabrak Sekuriti Hingga Tewas

Aksi mesum saat mengendarai mobil. Foto ilustrasi.

Photo :
  • Mirror

Seorang sekuriti Biston Simanjuntak (44) bertugas di Yanglim Plaza, Jalan Emas Kecamatan Medan Area, Kota Medan, tewas usai ditabrak pengemudi mobil di parkir mal tersebut, Senin sore, 13 November 2023.

Pengemudi mobil tersebut, berinsial G  (49) warga Komplek Cemara Hijau, Kota Medan. Ia berhasil ditangkap Polsek Medan Area, sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijebloskan ke dalam penjara.

Baca selengkapnya di sini

4. Ketahuan Caleg PSI, Calon Hakim Ad Hoc MA Diusir saat Tes Kelayakan di Komisi III DPR

Calon hakim Ad Hoc HAM di MA Manotar Tampubolon diusir dari Rapat Komisi III DPR

Photo :
  • TV Parlemen

Komisi III DPR RI menghentikan proses uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test (FPT) terhadap calon hakim Ad Hoc HAM di Mahkamah Agung (MA) Manotar Tampubolon. Atas keputusan bersama anggota dan pimpinan, Komisi III DPR RI mengusir Manotar dari ruang rapat Komisi III DPR RI karena tidak memenuhi syarat sebagai calon hakim Ad Hoc HAM MA.

"Dengan keputusan bersama teman-teman, benar ya kita setop, karena bapak tidak memenuhi syarat, daripada bapak duduk lama-lama disitu, kami persilakan untuk meninggalkan ruangan Komisi III DPR RI," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni selaku pimpinan rapat, Kamis, 23 November 2023.

Baca selengkapnya di sini

5. Survei Voxpopuli: Elektabilitas Prabowo-Gibran 51,4 Persen dan Berpotensi Menang Satu Putaran

Pasangan capres -cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024, Prabowo-Gibran.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berpeluang menang satu putaran dalam Pemilu Presiden 2024, demikian hasil survei Voxpopuli Reasearch Center.

"Prabowo-Gibran berpeluang menang satu putaran pada Pilpres 2024 mendatang," kata Direktur Komunikasi Voxpopuli Research Center Achmad Subadja dalam keterangan tertulis di Jakarta pada Jumat, 24 November 2023.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya