Strategi Irjen Karyoto Amankan Kampanye Capres-Cawapres di Wilayahnya

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto mengatakan, pihaknya bakal bahu-membahu dengan pihak terkait guna mengamankan jalannya masa kampanye capres dan cawapres di Ibu Kota. Adapun masa kampanye dimulai pada hari ini.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

"Insyaallah ya bukan hanya Polri, Polri, TNI, pemerintah, pak Gubernur dan jajarannya, kami semua sudah berupaya untuk membuat yang di awal-awal lalu dengan cipta kondisi. Sekarang sudah masuk fase-fase ya, apa yang menjadi konsen kami terhadap tahapan itu kami akan amankan secara maksimal. Kami, pemerintah dan TNI saling bahu membahu," ucapnya kepada wartawan dikutip Selasa, 28 November 2023.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU RI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Dia mengingatkan kepada masyarakat tidak perlu bertikai dalam pemilihan umum (pemilu) 2024. Karena apapun pilihannya, semua ujung-ujungya untuk Indonesia.

"Ya sekarang yang paling penting pertama adalah memahamkan pada grassroot, bertikai bersengketa itu tidak ada gunanya. Karena kan kita ini dalam satu perahu mau kemana gitu ya, jalani sama-sama, ayo kita sama sama secara fair, pemilihan tinggal pemilihan beda pandangan beda. Ini silahkan, akhirnya satu juga," ucapnya.

Prabowo Mau Buat Presidential Club, Ganjar: Bagus-bagus Aja

Mantan Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini minta masyarakat jangan sampai terprovokasi.

"Itu saja, nah ini yang saya coba upayakan dan tanamkan kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dan semuanya kegiatan yang berkaitan dengan pemilu dilaksanakan dengan santun, itu yang paling penting," katanya.

Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU RI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lebih lanjut Karyoto mengatakan, semua pasangan calon presiden-calon wakil presiden yang bertarung di Pemilu 2024 bakal jadi prioritas. Semuanya bakal dikawal sama porsinya.

"Tetap sama saja, semua calon menjadi prioritas bagi kita semuanya dilakukan pengamanan dan semua pemilih juga sama tetap kita prioritaskan untuk jadi pemilih yang santun," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya