Diisukan Jadi Kepala BIN, Ini Kata Wakapolri Komjen Agus

Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Yogyakarta – Nama Wakapolri Komjen Agus Andrianto santer disebut akan menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Agus diisukan akan menggantikan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN.

Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

Isu Agus menjadi Kepala BIN ini disampaikan oleh akun X @PartaiSocmed. Berdasarkan pantauan di akun X, @PartaiSocmed ini menyampaikannya pada 23 November 2023.

Terkait isu namanya disebut akan menggantikan Budi Gunawan, Agus pun akan bicara. Agus mengaku tak tahu menahu tentang isu dirinya akan dilantik Jokowi menggantikan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

"Walah. Aduh. Saya tidak tahu mas. Aku tidak tahu," kata Agus di ISI Yogyakarta, Rabu, 29 November 2023.

Komjen Agus Andrianto

Photo :
  • Istimewa
Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Agus hadir di ISI Yogyakarta dalam acara bakti sosial dan kesehatan dalam rangka pemilu damai 2023-2024.

Dalam cuitannya di akun X, @PartaiSocmed menyebut Agus akan menggantikan Budi Gunawan sedangkan jabatan Wakapolri akan diisi oleh Irwasum Ahmad Dofiri.

Selain Agus ada satu nama lain yang disebut berpeluang pula menjadi Kepala BIN. Meski demikian akun @PartaiSocmer tak merinci siapa nama pesaing Agus menduduki jabatan Kepala BIN ini.

"Berikut bocoran info calon pengganti BG yg kami terima: Wakapolri KJP Agus Adrianto akan menjadi KaBIN sedangkan Irwasum Doffiri naik jadi Wakapolri. Sedangkan info lainnya mengatakan penggantinya profesor dari salah satu pimpinan lembaga tinggi negara," kata akun X @PartaiSocmed.

.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya