Kenangan Habib Rizieq Shihab ke Almarhum Istri Syarifah Fadlun bin Yahya

Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • Twitter

Jakarta – Habib Rizieq Shihab, tidak bisa menyembunyikan rasa dukanya usai sang istri, Syarifah Fadlun bin Yahya, meninggal dunia Sabtu kemarin.

Anwar Fuady Mau Nikah di Usia 77, Begini Respons Anak-anaknya

Habib Rizieq Shihab mengenang sosok almarhumah sebagai pribadi yang sangat setia. Bahkan dia susah menggambarkan dalamnya kesetiaan sang istri mendampingnya dalam berbagai kondisi. Saat Habib Rizieq dalam perjuangannya, hingga ketika berada di penjara beberapa waktu lalu.

"Istri yang selama ini terus memberikan semangat kepada saya dalam suka dan duka. Istri yang tidak pernah mengeluh walaupun saya mendapatkan apapun tantangan di dalam perjuangan. Saya dipenjara, saya ke luar negeri, saya hijrah, beliau selalu mendampingi dengan setia," ujat  Habib Rizieq di kediamannya, di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Minggu 17 Desember 2023.

Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia

Karangan Bunga Belasungkawa Meninggalnya Istri Habib Rizieq Shihab

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito

Habib Rizieq juga mengatakan, banyak sekali kenangan dan pengorbanan yang diberikan Syarifah kepada dirinya semasa hidupnya.

Parto Patrio Jalani Operasi Kedua, Istri Banyak Berdoa

"Saya tidak bisa berbicara banyak tentang kesetiaannya, tentang pengorbanannya, tentang cintanya yang luar biasa," ujar Habib.

Habib Rizieq juga memohon maaf sedalam dalamnya kepada semua pihak yang mengenal istrinya, terutama bila ada kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja. Dia berharap mendoakan almarhumah istrinnya bisa ditempatkan di sisi Allah SWT.

"Dan mudah-mudahan itu menjadi catatan di sisi Allah SWT, dan mendapat syafaat dari Nabi kita Muhammad SAW, hanya itu yang bisa saya sampaikan. Sekali lagi itu yang ingin saya sampaikan, kalau saya ingat cerita terlalu banyak kenangan di antara saya dan istri," ujarnya.

Diketahui istri Habib Rizieq meninggal dunia pada Sabtu 16 Desember 2023 karena sakit. Jenazah direncakana dimakamkan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat pada Minggu 17 Desember 2023. Istri Habib Rizieq diketahui menderita sakit sejak 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya