Tabrakan Maut Innova di Tol Medan-Tebing Tinggi, 4 Orang Tewas Seluruhnya Warga Simalangun

Polisi saat melakukan evakuasi korban kecelakaan maut di Tol JMKT, Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/BS Putra

Medan - Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan tol Jasamarga Kualanamu Tol (JMKT) Medan-Tebing Tinggi KM 47 500, persisnya di Desa Pasar Melintang, Lubukpakam Kabupaten, Deli Serdang, Sumut, Selasa kemarin, 19 Desember 2023.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Imbas kecelakaan maut tersebut mengakibatkan empat penumpang mobil Toyota Kijang Innova dengan nomor BK 1553- MR itu meninggal dunia. Sementara, tiga penumpang lainnya mengalami luka berat.

Kepala Satuan Lalulintas Polresta Deli Serdang, Kompol Nasrul menyampaikan peristiwa kecelakaan maut terjadi sore kemarin sekitar pukul 14.52 WIB. Pengemudi mobil Innova nahas itu adalah Hendri Adi Tindaon yang membawa 6 orang penumpang.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

"Mobil Innova kontak satu unit mobil, yang belum diketahui jenis dan nomor polisinya atau dalam lidik," kata Nasrul, dalam keterangannya, Rabu 20 Desember 2023.

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution
2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Nasrul pun membeberkan kronologi kejadian kecelakaan maut mobil Innova tersebut. Dia bilang mobil itu melaju dari arah tol Medan menuju arah tol Tebing Tinggi. Begitu sampai di lokasi kejadian, Innova itu menabrak bagian belakang mobil yang belum diketahui jenisnya itu dengan arah yang sama.

Usai tabrakan, mobil Innova terhenti keluar jalan tol pada posisi ke kiri. Kemudian, dapat informasi kecelakaan, petugas Satlantas Polresta Deli Serdang mengecek ke lokasi kejadian.

"Kita turun ke lokasi langsung evakuasi seluruh korban ke rumah sakit terdekat, yakni RSU Sari Mutiara Lubukpakam. Termasuk olah TKP dan mengamankan seluruh barang bukti," sebut Nasrul.

Adapun empat korban tewas dalam kecelakaan maut itu adalah Hendri Adi Tindaon, Rosmalina Br Pasaribu, Homri Tindaon, dan Elvano Frans Tindaon. Dia menuturkan seluruh korban meninggal dunia ini merupakan warga Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Sementara, korban mengalami luka berat, masing-masing bernama Nur Ampu Sitakar, Carlisa Yetta br Tindaon, dan Kristine br Sibuea. Kata dia, korban selamat ini, juga merupakan warga Kabupaten Simalungun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya