Jelang Malam Tahun Baru, 1.139 Botol dan Kaleng Miras Diamankan di Warung Sembako Kota Tangsel

Miras diamankan di sejumlah warung sembako jelang tahun baru.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Tangerang Selatan – Satpol PP Kota Tangerang Selatan bersama dengan tim gabungan TNI-Polri melakukan monitoring keamanan wilayah jelang pergantian malam tahun bari 2023-2024. Dalam monitoring keamanan tersebut, turut diamankan peredaran minuman keras (miras) ataupun minuman beralkohol (minol) sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang Selatan Nomor 9 Tahun 2019 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

"Kita lakukan proses monitoring di sekitar Kecamatan Serpong Utara, Pondok Aren dan Ciputat Timur, terkait dengan keamanan dan peredaran minuman beralkohol," kata Kepala Seksi (Kasi) Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel, Muksin Al Fahri, Sabtu, 30 Desember 2023.

Miras diamankan di sejumlah warung sembako jelang tahun baru.

Photo :
  • VIVA/Sherly
2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Hasilnya, sebanyak 1.139 minuman beralkohol dengan rincian 692 dengan kemasan botol dan 47 dengan kemasan kaleng. Di mana, minuman tersebut dijual dengan berbagai merek dan jenis.

"Total ada 1.139 minuman yang kami amankan dari sejumlah warung sembako yang ada di beberapa wilayah Kota Tangerang Selatan. Dan ada juga yang kami temukan di toko jamu," ujarnya.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Sebagai tindak lanjut, petugas melakukan penyitaan barang, dan pendataan pada penjual miras untuk ditindaklanjuti.

"Barang ini kami sita dan kami juga lakukan pendataan penjual sebagai proses tindak lanjut dari kami ataupun pihak terkait," ungkapnya.

Sementara itu, dalam pengamanan malam tahun baru, tidak hanya melakukan razia minuman keras. Namun kepolisian setempat pun juga berhasil mengamankan 27,7 kilogram ganja yang dikirim dari Aceh, dan siap diedarkan pada malam pergantian tahun baru di Tangerang dan Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya