Kirim KRI Bantu Palestina, Dave Laksono: Menhan Tanpa Banyak Bicara Bawa Bantuan

Dave Laksono.
Sumber :
  • Istimewa/Ryan Rizki

Jakarta – Anggota Komisi I DPR, Dave Laksono, mengatakan pengiriman KRI dr.Radjiman Wedyoningkrat-992 untuk bantuan kemanusian ke Palestina, adalah wujud nyata komitmen Indonesia membantu Palestina. Pengiriman dilakukan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan didampingi KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali.

Said Iqbal Tegaskan Partai Buruh Akan Dukung Prabowo Gibran

Prabowo dan KSAL melepas keberangkatan kapal rumah sakit TNI KRI dr. Radjiman Wedyoningrat-992 untuk melaksanakan pelayaran Muhibah/Port Visit ke Mesir dalam rangka pengiriman bantuan kemanusiaan untuk Palestina. 


"Ini adalah bukti keseriusan pemerintah dalam menjaga persahabatan dengan semua umat manusia," kata Dave Laksono, dalam keterangannya, Kamis 18 Januar 2024.

Prabowo Ucapkan Selamat Hari Buruh, Doakan Makin Sejahtera

Jelas Dave, Indonesia memang punya kewajiban mendorong terciptanya perdamaian. Sehingga semua yang dilakukan saat ini adalah berlandaskan pada kemanusiaan. 


"Kita wajib menjaga kemanusian dan perdamaian diseluruh pelosok bumi. Menhan tanpa banyak bicara di media telah bekerja dengan seluruh pihak agar kapal kemanusiaan kita dapat memasuki wilayah timteng dan membawa bantuan bagi warga Palestina," jelas politisi Partai Golkar itu.

Palestina Sebut Lebih dari 10.000 Orang Hilang di Bawah Puing di Gaza

Jelasnya, bantuan ini membuktikan kalau pemerintah Indonesia mampu membangun komunikasi di tengah situasi perang dan ketegangan global. Pelepasan KRI ini dilaksanakan di Dermaga Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta, Kamis 18 Januari 2024. 

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengucapkan selamat Hari Buruh

May Day: Prabowo Subianto Wishes Prosperous for Workers

The Indonesian Elected President Prabowo Subianto conveyed his greetings on Labor Day, which falls on May 1.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024