AHY Ungkap Jasa Prabowo Sebagai Menhan di Masa Pandemi COVID-19

Calon presiden Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri acara deklarasi Gema PS mendukung Prabowo-Gibran di Blitar, Jawa Timur, Minggu, 17 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Yogyakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut banyak pihak tidak sadar dan mengapresiasi jasa Prabowo Subianto selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

AHY menceritakan salah satu kiprah nyata Prabowo selama menjabat sebagai Menhan adalah saat terjadi pandemi COVID-19 di Indonesia. Kala itu Prabowo disebut AHY merelakan alokasi anggaran Kementerian Pertahanan (Kemenhan) untuk membantu penanganan pandemi COVID-19.

Tak hanya itu, AHY membeberkan Prabowo sebagai Menhan juga mengerahkan TNI untuk terjun ke masyarakat dan membantu penanganan COVID-19. Termasuk ikut merawat pasien-pasien COVID-19. 

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

"Banyak yang tidak sadar dan kurang mengapresiasi jasa Pak Prabowo selaku Menteri Pertahanan merelakan alokasi anggaran pertahanan secara signifikan untuk menyelamatkan nyawa jutaan rakyat Indonesia di masa pandemi," kata AHY di Yogyakarta, Kamis malam, 18 Januari 2024.

Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono, AHY, saat di Aceh

Photo :
  • VIVA/ Dani Randi
PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

"Pak Prabowo juga mengerahkan pasukan TNI untuk berpartisipasi aktif dalam merawat korban-korban pandemi di tempat-tempat isolasi," sambung AHY.

AHY menuturkan dirinya beserta Partai Demokrat mengapresiasi peran Prabowo dan jajarannya di Kemenhan dalam upaya mempercepat penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Partai Demokrat mengapresiasi kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan jajarannya," ucap putra sulung Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

AHY juga menyinggung komitmen Partai Demokrat melalui jalur legislatif untuk mengawal transformasi dan modernisasi pertahanan dan keamanan di Indonesia.

AHY, Prabowo Subianto dan Emil Dardak

Photo :
  • Istimewa

Untuk membangun pertahanan Indonesia berkelas dunia, AHY menerangkan Partai Demokrat terus mendorong dan mendukung pertahanan Indonesia dengan mendukung adanya blue print atau cetak biru transformasi dan modernisasi TNI.

"Dengan cetak biru pertahanan nasional Indonesia, setiap rupiah yang dibelanjakan pemerintah dalam program pertahanan akan benar-benar berdampak langsung pada penguatan profesionalitas TNI sebagai tentara modern," terang AHY.

AHY menambahkan komitmen Partai Demokrat dalam bidang pertahanan ini akan lebih mudah terwujud dengan terpilihnya Prabowo Subianto menjadi Presiden RI di Pilpres 2024 mendatang.

"Insyaallah (komitmen Partai Demokrat) akan lebih mudah diwujudkan jika Bapak Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden Indonesia mendatang," tegas AHY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya