WN Meksiko Tembak Warga Turki di Bali Gondol Uang Rp30 Juta dan 4 Ribu DolarAS

Rilis kasus penembakan WNA di Badung, Bali
Sumber :
  • dok Polri

Jakarta - Polisi mengungkap tiga Warga Negara Asing (WNA) Meksiko yang masing-masing berinisal JAAC, JAME, dan VEDG berperan memasuki villa milik korban. Ketiganya diketahui merupakan pelaku perampokan dan penembakan terhadap WNA Turki bernama Turan Mehmet di Badung, Bali.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

"Melakukan penembakan dan mengambil uang yang ada di villa sejumlah Rp30 juta dan $4.000 (US Dolar)," kata Direktur Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal Umum Polri, Brigadir Jenderal Polisi Djuhandhani Rahardjo Puro, Selasa 30 Januari 2024.

Dalam penangkapan, polisi menyita beberapa barang bukti. Semisal pakaian yang dipakai saat beraksi. Lalu disita pula empat butir peluru aktif, empat buah selongsong peluru dan empat proyektil peluru. Lalu ada tujuh telepon genggam dan dua unit motor yang dipakai beraksi.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani.

Photo :
  • Dok. Polri.

"(Disita juga) Sejumlah uang tunai berupa pecahan mata uang rupiah dan beberapa mata uang asing. Sebuah tas kecil yang sebelumnya terdapat uang tunai milik korban yang diduga telah dicuri/diambil oleh para tersangka," katanya lagi.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Sebelumnya diberitakan, WNA Turki bernama Turan Mehmet ditembak WNA Meksiko di Villa Palm House, Badung, Bali. Dalam kejadian ada tiga WNA Georgia di villa korban namun berhasil kabur saat kejadian. Polisi cepat merespon dengan menangkap tiga pelaku. Satu pelaku sempat buron namun akhirnya dicokok di kawasan Jawa Timur.

"Akibat yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut yaitu satu orang korban yang terkena luka akibat tembakan senjata api bernama Turan Mehmet sedangkan penghuni lainnya berhasil menyelamatkan diri," kata Direktur Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal Umum Polri, Brigadir Jenderal Polisi Djuhandhani Rahardjo Puro, Selasa 30 Januari 2024.

Polisi mengamankan bule Australia (baju merah) yang menganiaya sopir travel di bali

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Buat Keributan dan Aniaya Sopir Travel di Bali, Bule Australia Diamankan Polisi

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024