Gibran Percaya Budaya Indonesia Bisa Terkenal seperti K-Pop: Tidak Bisa Instan, Perlu Fokus

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang Selatan - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyebutkan, bila budaya Indonesia mampu viral dan dikenal banyak negara, layaknya K-Pop atau Korean Pop.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Menurut Gibran, saat ini budaya K-Pop tengah mengalami perkembangan cukup pesat. Atas kondisi itu, pasangan politik dari calon presiden Prabowo Subianto ini pun percaya, bila budaya Indonesia bisa terkenal seperti K-Pop dari negara Korea Selatan.

"Kpop lagi naik banget. Sebetulnya kalau kita mau bikin 10 kalinya dari Kpop, kebudayaan kita sendiri juga bisa," katanya usai melakukan pertemuan KJD (Kandank Juank Doank), Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Sabtu, 3 Februari 2024.

Gibran Rakabuming Raka dalam Bincang Ekonomi Kota Kreatif

Photo :
  • Dok.Istimewa
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Namun, hal itu tidak secara instan diwujudkan karena diperlukan fokus dan investasi jangka panjang. Ditambah, perlunya rasa cinta yang diberikan masyarakat terhadap produk dan budaya khas negeri sendiri.

"Tidak bisa instan, perlu investasi jangka panjang, kita perlu fokus, kita juga harus cinta budaya kita, cintai produk kita, cintai makanan-makanan kita dan saya yakin bisa melebihi K-pop," ujarnya.

Dalam agendanya tersebut, Gibran melakukan pertemuan dengan masyarakat di sejumlah titik wilayah Tangerang, mulai dari wilayah Kota Tangerang Selatan, hingga nantinya menuju Kabupaten Tangerang.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang


Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024