Terpopuler: SBY Sebut Rakyat Kesulitan, TKN Tepis Omongan Ganjar 3 Jenderal Mencla-mencle

Momen SBY Nyanyi Bareng AHY di Usai Acara Pidato Politik
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Pernyataan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono soal kesulitan yang dirasakan masyarakat 5 tahun terakhir jadi sorotan pembaca Kanal News VIVA, Kamis 8 Februari 2024. Artikel terkait hal tersebut jadi yang terpopuler.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Terpopuler kedua adalah terkait respons Prabowo soal sindiran Ahok yang menyebut Jokowi tak bisa kerja. Kemudian terpopuler ketiga adalah Fahri Hamzah yang ingatkan para civitas akademika yang kritik Jokowi.

Selanjutnya terpopuler keempat yaitu pernyataan ganjar terkati pernyataan TKN respons omongan ganjar yang sebut tiga jenderal mencla-mencle. Lalu terpopuler kelima adalah kampanye Ahok ke daerah yang rawan suaranya terpecah belah.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

1. SBY: Rakyat Indonesia Merasakan Kesulitan Lima Tahun Terakhir InI

Momen SBY Nyanyi Bareng AHY di Usai Acara Pidato Politik

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjelaskan bahwa kondisi masyarakat Indonesia dalam 5 tahun terakhir mengalami kesulitan karena berbagai tekanan. 

Hal itu dikatakan SBY yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dalam pidato politik dengan tema 'Indonesia 5 Tahun Ke Depan Yang Sudah Baik Lanjutkan Yang Belum Baik Perbaiki' di Hotel Avenzel, Bekasi, Jawa Barat (Jabar) pada Rabu, 7 Februari 2024. 

Baca selengkapnya

2. Sindir Ahok yang Bilang Jokowi Tak Bisa Kerja, Prabowo: Itu Orang Otaknya Perlu Diperiksa

Prabowo Subianto merayakan Hari Ulang Tahun Partai Gerindra

Photo :
  • Istimewa

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan orasi saat kampanye di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu 7 Febuari 2024. Prabowo dalam kesempatan itu menyinggung eks Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sempat menyebut Joko Widodo atau Jokowi tak bisa bekerja.

Prabowo awalnya saat orasi menyanjung figur Jokowi selaku Presiden RI. Ia mengatakan sudah dua kali dikalahkan oleh Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019. Namun, rekam jejak itu tak membuatnya benci terhadap eks rivalnya tersebut. Ia mengaku malah sebaliknya sangat sayang dengan eks Wali Kota Solo itu.

Baca selengkapnya

3. Ramai Guru Besar Kampus Kritik Jokowi, Fahri Hamzah: Nanti Kena 'Tembak' Dia Nyesel

Fahri Hamzah, Waketum Partai Gelora

Photo :
  • Partai Gelora

Gelombang kritik melalui petisi yang disampaikan sivitas akademika seperti guru besar berbagai perguruan tinggi kepada Presiden RI Jokowi tengah jadi perhatian. Kritikan itu seperti netralitas Jokowi di pemilu hingga kondisi demokrasi yang menurun.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelora Fahri Hamzah heran dengan kemunculan akademisi seperti guru besar dalam mengkritik dari berbagai kampus itu jelang pencoblosan Pemilu 2024. Fahri yang juga Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming itiu menilai cara guru besar seperti itu keliru.

Baca selengkapnya

4. Ganjar Sebut 3 Jenderal Mencla-mencle, TKN: Seorang Capres Mestinya Gak Nyasar ke Personal

Momen Ganjar Pranowo Ajak Makan Dua Orang Pendukung Prabowo-Gibran

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merespons pernyataan capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo yang menyebut tiga jenderal mencla-mencle atau tidak konsisten dalam perkataan dan tindakannya. Ganjar menyinggung tiga jenderal itu karena mendukung seseorang yang pernah dipecat di masa lalu. 

Adapun tiga jenderal yang dimaksud eks Panglima ABRI Jenderal TNI (Purn) Wiranto, eks Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dan Menko Marves Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca selengkapnya

5. Ahok Turun Gunung Kampanye Ganjar-Mahfud ke Daerah Rawan 'Pecah-Belah' di Jakarta

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Photo :
  • ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Menjelang berakhirnya masa kampanye Pilpres 2024, kader PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, fokus melakukan kampanye untuk pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di kantong-kantong wilayah rawan peralihan di DKI Jakarta. 

Ahok mengatakan bahwa ada sejumlah isu yang membuat para pendukungnya atau Ahokers di Jakarta beralih ke paslon lain. Selain isu Pilpres 2024 satu putaran hemat anggaran Rp 26 triliun, juga keraguan keislaman cawapres Mahfud MD. 

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya