Tahun Baru Imlek, Menag Doakan Kemajuan Bangsa, Pemilu Lancar, dan Ajak Hormati Perbedaan

Menag Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2575 Khongzili kepada umat Khonghucu di Tanah Air dan seluruh warga masyarakat yang merayakannya.

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Menag mendoakan agar kehidupan bangsa Indonesia ke depan semakin maju.

“Selamat Tahun Baru Imlek, Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi. Semoga semua sukses dalam menyongsong kemajuan Indonesia,” harap Menag di Jakarta, Jumat, 9 Februari 2024.

Penghulu dan Penyuluh Dilibatkan Sebagai Aktor Resolusi Konflik Berdimensi Agama

Ucapan Selamat Imlek dari Kementerian Agama

Photo :
  • Dok. Istimewa

“Tahun baru selalu menjadi waktu yang tepat untuk evaluasi untuk menyongsong kehidupan mendatang yang lebih baik lagi,” sambungnya.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Imlek tahun ini berdekatan dengan pesta demokrasi, pemilu pada 14 Februari 2024. Menag berharap pemilu bisa berjalan aman, lancar, jujur, adil, dan bermartabat, hingga terpilih calon pemimpin terbaik baik Indonesia.

“Gunakan hak pilih kita secara bertanggung jawab dan saling menghormati perbedaan pilihan. Terus jaga kerukunan umat sebab itu modal utama dalam pembangunan,” pesannya.

Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili mengangkat tema: “Malu ketika tidak mengenal rasa malu, membuat orang tidak menanggung malu”.

Ucapan Selamat Imlek dari Kementerian Agama

Photo :
  • Dok. Istimewa

Tema ini bermaksud mengingatkan kembali semua pihak akan pentingnya memiliki rasa malu. 

“Malu berkata tidak jujur, malu melihat hal yang tidak pantas, malu mendengar hal yang tidak baik, malu mengambil sesuatu yang bukan miliknya dan malu untuk berbuat sesuatu yang tidak benar," tutup Gus Men, panggilan akrabnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya