Kapolda Banten Cek TPS Rawan Banjir di Tangerang

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim memantau lokasi TPS rawan banjir di Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Banten - Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim melakukan pengecekan pada sejumlah tempat pemungutan suara atau TPS yang masuk kategori rawan banjir, Senin, 12 Februari 2024.

Salah satu wilayah yang rawan banjir berada di di Perumahan Permata Regensi 2, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Bencana banjir beberapa waktu lalu di kota tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

"Kita cek lokasi TPS yang rawan banjir, sekitar ada 6 titik. Dalam hal ini, kita imbau para personel untuk bisa secara bersama-sama, berkolaborasi dengan instansi terkait agar mengamankan proses pemungutan suara," katanya.

Berdasarkan data, 6 TPS yang masuk dalam wilayah rawan banjir, yakni TPS 59, TPS 60, TPS 61, TPS 102, TPS 103, dan TPS 104, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Muhammad Umar mengatakan, untuk sementara terdapat satu titik lokasi TPS yang rawan banjir. Alhasil, pihaknya melakukan penanganan khusus, terutama dalam proses pendistribusian logistik pemilu.

"Rawan banjir ya di Pasar Kemis, makanya ada penanganan khusus, di mana logistik pemilu, seperti surat suara dan kotak suara kita lapisi plastik, supaya nanti tidak basah kalau kondisi hujan," ujarnya.

Dalam pendistribusian itu pun, pihaknya melakukan kerja sama dengan jajaran Satpol PP Kabupaten Tangerang, untuk memantau dan mengawai proses pendistribusian.

"Total ada 67 TPS yang  rawan banjir, tersebar di beberapa titik Kecamatan. Dalam hal ini kita pun berkoordinasi juga dengan instansi terkait untuk pengamanannya," ungkapnya.

Potensi Besar Ekspor Seafood RI, Aruna Pede Bidik Pasar Global
Diskusi Publik Badan Saksi Nasional Partai Golkar terkait Pilkada 2024

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Partai Golkar menyatakan siap untuk menghadapi pilkada yang digelar serentak di November 2024. Ditargetkan kemenangan mencapai 70 persen. Target ini diyakini bisa dicapai

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024