SMA Binus Serpong: Aksi Perundungan Terjadi di Luar Lingkungan Sekolah

Lokasi berkumpulnya pelajar Binus BSD Serpong, Tangsel di warung ibu gaul (WIG)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang Selatan - Pihak Binus School Education, atau SMA Binus Internasional BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan menegaskan, kasus perundungan yang dialami dan dilakukan oleh para siswanya terjadi di luar lingkungan sekolah. 

12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

Hubungan Masyarakat BINUS SCHOOL Education, Haris Suhendra mengatakan, bila pihaknya telah melakukan investigasi dan ditegaskan bahwa aksi tersebut tidak terjadi di lingkungan sekolah. 

"Insiden kekerasan yang dialami oleh siswa kami dilakukan oleh sejumlah siswa lainnya, yang terjadi di luar lingkungan sekolah dan di luar jam sekolah," katanya, Rabu, 21 Februari 2024. 

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

SMA Binus BSD Serpong, Tangsel, Banten

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Ia juga menegaskan, bila seluruh siswa yang terlibat telah dikeluarkan pihak sekolah. Tidak hanya itu, para siswa yang tidak melakukan tindakan pencegahan maupun pertolongan juga telah mendapatkan sanksi disiplin keras. 

Pelajar SD di Simalungun Jadi Tersangka Kasus Perundungan, Ini Penjelasan Polisi

"Seluruh siswa yang terbukti melakukan tindakan kekerasan sudah tidak menjadi bagian dari komunitas BINUS SCHOOL. Sejumlah siswa lain yang turut menyaksikan kejadian tersebut tanpa melakukan tindakan pencegahan maupun pertolongan juga telah mendapatkan sanksi disiplin keras," ujarnya.

Diketahui, dari video yang beredar, aksi perundungan terjadi di Warung Ibu Gaul atau WIG yang menjadi tempat berkumpulnya para pelajar Binus BSD Serpong Tangsel.

Di sana terlihat, aksi perundungan dilakukan oleh sekelompok remaja laki-laki, terhadap seorang remaja laki-laki lainnya. Terdapat tindakan mendorong korban, hingga melepaskan celana korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya