Strategi AHY Gebuk Mafia Tanah Setelah jadi Menteri ATR

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • Antara

Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/ Kepala BPN), Agus Harimurti Yudhoyono, memiliki strategi untuk menggebok mafia tanah, yang masih berkeliaran di Indonesia. Politisi yang akrab disapa AHY itu, ingin menghadirkan kepastian hukum untuk masyarakat. Apalagi masyarakat bawah.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

“Saya tidak ingin bahas secara teknis hari ini semuanya, baru dilantik dan tunggu untuk serah terima jabatan. Yang jelas, kita ingin untuk hadirkan kepastian hukum,” kata AHY di Kompleks Kepresidenan Jakarta, Rabu, 21 Februari 2024.

Menurut Ketua Umum Partai Demokrat itu, pemerintah harus meyakinkan masyarakat agar semua taat hukum. Sehingga, kata dia, tidak boleh ada siapa pun di negeri ini secara terbuka dan tertutup melakukan perbuatan melawan hukum. Selain itu, AHY akan meneruskan apa yang telah dilakukan Hadi Tjahjanto selaku Menteri ATR/ Kepala BPN sebelumnya.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

“Kita harus berpihak ke rakyat kecil, berpihak ke mereka yang ingin membangun di Indonesia, di tanah sendiri. Jangan sampai karena perilaku praktik melawan hukum yang dilakukan oknum mafia tanah tadi menghambat semuanya. Saya pastikan itu akan dilakukan meneruskan apa yang dilakukan menteri yang sebelumnya,” jelas dia.

Kemudian AHY mengaku optimis bisa mengejar reforma agraria, dengan sisa masa jabatan Kabinet Indonesia Maju cuma sekitar 8 bulan. AHY tidak mau waktu yang tersisa itu menjadi penghambat dalam mengejar target. Walau hal itu tidak mudah dicapai.

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

“Saya termasuk orang yang percaya dengan kerja keras komitmen dan segala sinergi kolaborasi semua target tadi bisa dicapai dengan baik. Doakan saja bisa dilakukan dengan baik,” pungkasnya.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Jakarta LavAni Allo Bank Electrik yang merupakan juara bertahan mengawali Proliga musim 2024 dengan meraih kemenangan 3-0 atas Jakarta Garuda Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024